Tujuh Tahun Berlalu, Tren Om Telolet Om kembali Ramai di Medsos

Tujuh Tahun Berlalu, Tren Om Telolet Om kembali Ramai di Medsos
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Tren Om Telolet Om kembali ramai dijumpai di media sosial (medsos) belakangan ini. Banyak kawula muda mulai dari anak sekolah hingga mahasiswa melakukanya. Diketahui tren ini pertama kali mencuat pada tahun 2016 silam atau tepatnya tujuh tahun lalu.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Tren Om Telolet Om sempat menghilang dari peredaran lantaran adanya protes dari pengguna jalan dan penumpang bus karena suara keras yang dikeluarkan dari bagian bawah bus dianggap sangat mengganggu di telinga.

VIVA Otomotif: Pemotor girang dengar klakson telolet basuri bus.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id
Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Karena protes itu, akhirnya beberapa bus memindahkan klakson tersebut ke bagian atas. Dengan demikian suara klakson yang bising pun tidak lagi mengganggu telinga penumpang juga pengguna jalan lain.

Untuk diketahui, klakson Om Telolet Om dikenal dengan sebutan klakson telolet basuri yang memiliki banyak corong. Klakson ini memiliki irama yang beragam dan terbilang unik sehingga banyak kawula muda yang merasa terhibur dengan suara yang dikeluarkan alat itu.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Dilihat dari video yang diunggah akun piscokomdedikawe2, dua orang siswa SMA sedang berdiri di pinggir jalan. Jelas, tujuan mereka menunggu bus yang lewat untuk diminta membunyikan klakson telolet basuri.

Tak berselang lama, bus yang dinantikan melintas. Dua pemuda itu sontak mengangkat tangan mereka sambil berteriak “Om Telolet Om”. Sesekali pemuda itu juga memperagakan cara sopir bus menekan tombol klakson dengan tangan mereka.

Memahami keinginan pemuda itu, sopir bus yang melintas pun dengan senang hati menekan klakson basuri. Terdengar klakson itu berbunyi menirukan instrument Baby Shark.

Ketika bus itu berlalu, terlihat pemuda itu sangat bahagia dan tertawa terbahak-bahak. Sontak video berdurasi 34 menit itu dipenuhi beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit warganet mengatakan bahwa dahulu mereka pernah melakukan itu. Namun kini telah memiliki anak. Sebagian lagi mengatakan bahwa mereka sangat terhibur tren ini kembali mencuat.

Seneng banget Om Telolet Om rame lagi wkwkw,” komentar salah seorang warganet – “Dulu gue pernah kayak gini, tapi sekarang udah punya anak, rada malu jadinya (emot ngakak),” balas yang lain

Band Om Telolet Om

Photo :
  • VIVA.co.id/Beno
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya