Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Dunia Fantasi (Dufan), Ancol.
Sumber :
  • Ancol

VIVA Trending – Wahana Halilintar di Dufan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara mendadak menjadi perbincangan publik, usai viralnya sebuah tayangan video berdurasi singkat yang memperlihatkan wahana tersebut berhenti alias tersendat saat rangkaian sedang menanjak ke atas.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Berdasarkan rekaman video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram gosip @kuyentertainment pada Rabu, 8 Maret 2023 ini memperlihatkan sebuah kejadian mengerikan dimana saat unit sedang membawa puluhan penumpang, tiba-tiba di tengah jalan berhenti mendadak saat tengah menanjak. Sontak adanya kejadian tersebut, langsung membuat pihak operator yang berjaga langsung mendatangi pengunjung yang masih di atas wahana halilintar tersebut. 

"Ih serem banget, (penumpang) disuruh turun dong pas berhenti di tengah jalan. Kita sudah ngantre, ih parah banget deh," terang salah satu orang di balik perekam video tersebut yang mengutip laman Instagram @kuyentertainment, Rabu, 8 Maret 2023.

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Wahana Halilintar

Photo :

Melihat adanya kejadian mengerikan tersebut, sontak membuat sejumlah pengunjung baik yang ada di atas wahana halilintar maupun yang tengah mengantre dibuat histeris dan ketar-ketir. 

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Rombongan pengunjung yang sudah mengantre pun mendadak dibuat bubar, usai melihat kejadian wahana halilintar berhenti mendadak saat menanjak.

Pengunjung bubar

Photo :

"Udah pada bubar-bubar," tambahnya lagi

Kejadian tersebut pun mendadak viral di media sosial usai sebelumnya diunggah oleh salah satu akun di media sosial, yakni @jktnewss. Menanggapi kejadian tersebut, pihak Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho pun mengucapkan permohonan maaf atas peristiwa yang menimpa pengunjung wahana halilintar karena berhenti secara mendadak saat menanjak. 

Usut punya usut berdasarkan keterangannya, peristiwa ini telah terjadi pada Selasa 7 Maret 2023 pada pukul 14.00 WIB.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Rabu 8 Maret 2023.

Ariyadi Eko Nugroho juga menjelaskan secara detail, penyebab macetnya wahana halilintar di Dufan tersebut. Dia mengungkapkan, bahwa berhentinya wahana halilintar di tengah jalan saat menanjak dikarenakan adanya sensor keamanan yang mendeteksi kerusakan pada wahana itu sendiri.

Bermain di Dufan.

Photo :
  • U-Report

"Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi. Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi," terangnya.

Syukurnya, dalam insiden yang membuat ketar-ketir ini pun tidak memakan korban jiwa dan tidak ada yang mengalami luka maupun cedera. Bisa dipastikan semua pengunjung yang berada di wahana halilintar tersebut selamat.

"Sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun," katanya.

Ariyadi Eko juga memastikan betul, bahwa seluruh pengunjungnya sudah dievakuasi sesuai dengan prosedur yang ada.

"Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi," katanya lagi. 

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan memastikan bahwa berbagai kendala sudah diatasi dengan baik, wahana halilintar dinyatakan sudah aman dan bisa kembali dioperasikan.

"Hari ini dan seterusnya wahana halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan," tegasnya.

Unggahan video yang memperlihatkan tayangan inseden tersebut pun langsung membuat sejumlah warganet bereaksi dan memberikan tanggapannya.

"Kalau posisinya di bagian lingkaran paling atas Wow banget jantung dag dig dug der," tulis lainnya.

"Wahana ini akan berenti dan sepi untuk beberapa waktu," seru lainnya.
"Widihhh Tuhan msh sayang tuh sm yg naik halilintar, cb pas brentinya di lingkaran itu..ga ngeri lg gw deh.." kata warganet.

"Coba yg punya video lebih lama sapa, penasaran cara turun nya bagaimana ????. Walaupun dilintasan datar tetep aja serem woy itu pijakan cuma dilintasan, apalagi klo pas puteran yasalam," tandas warganet.

"Wahana Halilintar berubah jadi wahana Malaikat pencabut Nyawa," seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya