Innalillahi, KH Rofiq Malik Meninggal Dunia saat Ceramah dan Membaca Selawat

Sosok KH Rofiq Malik yang meninggal dunia saat ceramah
Sumber :
  • Instagram: infoseputarjepara

VIVA Trending Innalillahi wainnailaihi rojiun. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muniroh, KH Rofiq Malik meninggal dunia saat mengisi ceramah dalam acara wisuda santri Ponpes Al Murthado Desa Blingoh, Donorojo, Jepara, Jawa Tengah.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Video detik-detik terjatuhnya sang kiyai viral di media sosial salah satunya diunggah akun infoseputarjepara Jumat, 10 Maret 2023. Dalam video itu dijelaskan KH Rofiq menghembuskan nafas terakhir di tengah ceramah pada Rabu 8 Maret 2023.

Momen KH Rofiq Malik menyampaikan tausiah sebelum meninggal dunia

Photo :
  • Instagram: infoseputarjepara
Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Terlihat dalam video berdurasi 32 detik itu, KH Rofiq begitu bersemangat menyampaikan ceramahnya kepada jemaah. Sebelum terjatuh dia juga sempat mengajak jemaah untuk berselawat, selepas itu tubuhnya mulai lemas.

“Shollu’ala Muhammad,” seru KH Rofiq sebelum tubuhnya ambruk. Setelah terjatuh, tubuh KH Rofiq langsung diangkat oleh jemaah yang duduk di sekelilingnya dengan kondisi yang sudah tak berdaya.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua PCNU Jepara Hisyam Zamroni menyatakan bahwa benar peristiwa itu terjadi ketika KH Rofiq mengisi ceramah di Desa Blingoh Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB. "Di tengah-tengah memberikan ceramah tiba-tiba beliau ambruk," kata dia kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

Dia juga menyampaikan bahwa saat menghadiri acara tersebut  KH Rofiq terlihat sangat sehat, bahkan semua orang yang hadir pun tak menyangka pemilik Ponpes Al Muniroh itu meninggal dunia.

Setelah terjatuh, kata Hisam, KH Rofiq sempat dibawa ke Rumah Sakit terdekat namun kondisinya tidak dapat tertolong. Almarhum sendiri sudah dimakamkan di Pemakaman Ponpes Al Muniroh Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo.

Viralnya video detik-detik KH Rofiq terjatuh saat mengisi ceramah, sontak membuat warganet turut menyorot peristiwa itu. Terpantau sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 60 ribu kali dan dan dipenuhi beragam komentar warganet.

Tak sedikit dari warganet yang mendoakan almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah atau meninggal dunia dalam keadaan yang baik. Beberapa warganet lagi mengajak seluruh yang melihat video itu untuk tidak lupa mengirim surat Alfatihah.

“Insyaallah suargo Husnul khotimah,” komentar walah seorang warganet – “Insyaallah Husnul Khotimah Aamiin,” balas yang lain. – “yuk jangan lupa kirim Al fatihah buat almarhum, mugi2 husnul khotimah. Amin Ya Allah,” ajak warganet 

Sosok KH Rofiq Malik yang meninggal dunia saat ceramah

Photo :
  • Instagram: infoseputarjepara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya