Makin Jadi, Bule di Bali Ngamuk dan Bentak Polisi saat Hendak Ditilang

Bule di Bali Ngamuk dan Bentak Polisi saat Hendak Ditilang
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Cuplikan video memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) mengamuk saat hendak ditilang polisi viral di media sosial Kamis, 9 Maret 2023. Bule itu ditilang karena tidak menggunakan helm saat berkendara.

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Melalui video yang dibagikan akun unikinfo_id seorang bule yang mengendarai sepeda motor Vespa Primavera itu tidak terima ditilang lantaran merasa sudah lama tinggal di Indonesia. Bahkan dia tampak ngotot sampai menunjuk wajah petugas.

“Saya sudah di sini 23 tahun,” kata dia dikutip VIVA Jumat, 10 Maret 2023.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Bule di Bali Ngamuk dan Bentak Polisi saat Hendak Ditilang

Photo :
  • Instagram

Tak menghiraukan ucapan wanita itu, petugas meminta bule tersebut untuk menepikan kendaraannya, pasalnya keributan yang ia buat telah menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Setelah diminta untuk menepi, wanita itu tampak mencoba untuk melarikan diri, namun aksinya berhasil digagalkan petugas. Salah seorang petugas pun langsung mematikan mesin sepeda motor dan mengamankan kuncinya.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan aksi tersebut terjadi di Jalan Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali saat berlangsungnya operasi penindakan pelanggaran lalu lintas Kamis siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Dia mengatakan ketika kegiatan berlangsung, petugas mendapati seorang turis asing mengendarai sepeda motor menggunakan headset tanpa memakai helm. “Selanjutnya dihentikan oleh Bripka Anang Agung Upadana,” ujar Bayu kepada awak media, Jumat.

Dia menyebut, tindakan yang dilakukan Bripka Anang mendapat respons kurang baik oleh turis asing tersebut, dia sempat ngotot dan mencoba kabur, tapi akhirnya dapat ditindak oleh petugas.

Bule di Bali Ngamuk dan Bentak Polisi saat Hendak Ditilang

Photo :
  • Instagram

“Atas pelanggaran tersebut petugas memberikan tindakan tilang dengan nomor register F7143789 serta mengamankan barang bukti STNK DK-5883-FCR,” jelasnya

Sontak viralnya video itu membuat warganet turut andil dalam berkomentar. Terpantau, sejak artikel ini dibuat video telah dipenuhi ratusan komentar. Tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa sikap polisi dalam menindak turis asing itu tepat.

Ok lah kali ini saya dukung pak pol nya, bule gitu layak dipulangkan aja,” komentar salah seorang warganet – “Ibu-ibu lokal dan luar sama aja,” celetuk warganet – “Harus tegas biar ada harga diri bangsa kita , gamau nurut udah blokir aja gaboleh masuk indo,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya