Viral Video Rambut Penumpang Kapal Berdiri Tegak, Ternyata Ada Bahaya Besar di Baliknya

Rambut berdiri tegak
Sumber :

VIVA Trending – Melihat rambut berdiri tegak hanya beberapa helai tentu menjadi pemandangan yang lucu dan bisa mengundang gelak tawa orang-orang yang ada di sekitar kita. Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial, memperlihatkan rambut sejumlah penumpang kapal yang secara tiba-tiba berdiri tegak. 

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Lucunya, rambut itu tidak berdiri tegak secara keseluruhan namun hanya beberapa helai rambut saja yang seolah terlihat berdiri di atas kepala. Terlihat lucu, momen tersebut pun justru membuat penumpang kapal satu sama lainnya saling merekam untuk mengabadikan kondisi rambut yang berdiri tegak tersebut. 

Namun siapa sangka, penampakan rambut penumpang kapal yang secara tiba-tiba berdiri ini pun disebut-sebut sebagai salah satu tanda bahaya yang siap mengintai. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Penampakan Rambut Berdiri Tegak

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Baru-baru ini tengah viral sebuah fenomena rambut berdiri tegak yang dialami oleh penumpang kapal laut. Melansir unggahan video yang dibagikan akun Twitter @gnuman1979 pada Rabu, 14 Maret 2023 ini memperlihatkan adanya kejadian aneh nun lucu dimana rambut para penumpang kapal dibuat berdiri tegak seketika.  Alih-alih hal biasa, rupanya fenomena tersebut bisa dibilang menjadi tanda bahaya yang perlu Anda waspadai saat berada di kapal.

Penumpang Kapal Santai dan Tetap Selfie

Rambut berdiri tegak

Photo :

Mungkin dari sebagian ibu-ibu yang berada di kapal tersebut tidak memahami, fenomena sebenarnya yang terjadi dari adanya rambut berdiri tegak itu.  Pasalnya, bukannya berpindah dan mencari tempat yang aman, ibu-ibu yang terekam dalam video tersebut justru tetap asyik menikmati angin semilir di atas kapal sembari menggenggam ponselnya untuk saling foto satu sama lain. 

Dalam unggahan tersebut, mereka juga terlihat santai dan asyik penuh canda tawa sesama penumpang kapal lainnya. Terlihat, tak ada satupun dari mereka yang memperlihatkan ekspresi cemas atau takut dengan adanya fenomena tersebut.

Para penumpang kapal justru terlihat menikmati kelucuan dari adanya fenomena rambut berdiri tegak dari masing-masing orang yang ada di sekitarnya. Bahkan, tak sedikit yang mengabadikan momen saat rambutnya tengah berdiri tegak yang diduganya hanya terkena angin semilir biasa.

Rambut Berdiri Tegak Ternyata Jadi Tanda Bahaya

Ilustrasi petir/kilat.

Photo :
  • Fernando Flores/Wikimedia

Melansir unggahan video @gnuman1979 yang dibagikan melalui Twitter pribadinya itu,
video sejumlah penumpang kapal yang rambutnya tiba-tiba berdiri tersebut diunggah  pada 11 Maret 2023 yang lalu. 

Hingga Selasa 13 Maret 2023, video viral tersebut sudah ditayangkan sebanyak 35 juta kali dan disukai lebih dari 80.000 pengguna Twitter.

Dalam video tersebut terlihat cuaca di lokasi sedang mendung dengan kondisi awan hitam berada di sekitar kapal. 

"Run!!!! Danger danger!" tulis pengunggah video tersebut. 

Pemilik video tersebut seolah ingin memberikan edukasi bahwa saat berada di atas kapal dan rambut tiba-tiba berdiri tegak, sebisa mungkin lari mencari tempat perlindungan dan menghindari lokasi tersebut.

Pasalnya, fenomena rambut berdiri tegak itu menandakan bahwa akan ada petir yang terjadi.  Hal senada juga diungkapkan oleh sejumlah warganet usai melihat fenomena rambut berdiri tegak yang dialami para penumpang kapal.

 Sejumlah warganet mengatakan, berdirinya rambut ketika cuaca sedang mendung seperti itu berarti menandakan, bahwa petir akan menyambar orang tersebut. 

"Menyeramkan, saya harap semua orang di video tersebut baik-baik saja," seru warganet di Twitter.

"Gue lihat ini merinding deh. Harusnya pada berlindung, tapi tetap sempat ngerekam," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Waduh, mereka nggak tahu itu tanda bakal ada petir? Kayak masih pada santai gitu," ujar warganet lainnya. Mengutip dari Weather.gov pada Selasa, 14 Maret 2023, rambut berdiri tegak, kulit kesemutan, hingga telapak tangan berkeringat ternyata menjadi beberapa tanda bahwa petir akan segera datang.

Melansir dari berbagai sumber yang ada, awan yang akan membawa hujan bisa mengandung muatan listrik yang begitu besar.

Di mana awan bermuatan listrik itu memiliki muatan yang berbeda dengan objek lain sehingga terjadi gaya tarik.

Seperti yang pernah terjadi tahun 1975, dua pria di atas Moro Rock, California, tengah terlihat mengambil foto dengan rambut berdiri tegak ke atas di ruang terbuka. Mereka berdua tampak tersenyum lebar.

Namun siapa sangka, tak lama setelah foto itu diambil, keduanya langsung tersambar petir hingga terluka sangat parah. Dari peristiwa yang pernah terjadi di beberapa tahun silam itu, bisa menjadi pengingat bahwa rambut yang berdiri tegak saat mendung dan cuaca gelap seharusnya jangan dianggap remeh dan diabaikan begitu saja.

Justru, Anda harus segera mencari tempat berlindung yang aman dari sambaran petir. Berhati-hati dan waspada tentu menjadi salah satu hal baik untuk menghindari risiko yang tak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya