Kritik Ridwan Kamil Gunakan Kata 'Maneh', Ini Kronologi Pemecatan Guru di Cirebon

Ketua ADPMET Ridwan Kamil
Sumber :
  • B.S.Putra (VIVA)

VIVA Trending - Seorang guru di Cirebon bernama Muhammad Sabil dipecat setelah dirinya mengkritik Ridwan Kamil dengan menggunakan kata 'Maneh' (Kamu) di akun Instagram Gubernur Jawa Barat tersebut.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Lantas Ridwan Kamil melakukan Direct Message (DM) ke akun Instagram di mana Muhammad Sabil mengajar yaitu SMK Telkom Sekar Kuningan, Kota Cirebon.

Guru SMK Cirebon Muhamad Sabil Fadilah yang dipecat gegara kritik Ridwan Kamil

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)
Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Dalam isi pesannya yang dikirim ke akun Instagram SMK Telkom Sekar, mantan Wali Kota Bandung tersebut mengirimkan bukti screenshot (Tangkap Layar) komentar dari Muhammad Sabil di Instagram Ridwan Kamil saat melakukan zoom dengan murid SMPN 3 Kota Tasikmalaya.

Lalu Kang Emil sapaan akrabnya, memberikan penjelasan bahwa seorang guru tidak pantas berkata seperti itu. Setelah mendapatkan pesan dari Ridwan Kamil, Pihak sekolah memberikan tanggapan atas keluhan.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

"Assalamualaikum.. Secara institusi kami menghaturkan permohonan maaf kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil.. Kami akan menindak guru tersebut secara tegas dan terukur.. Terimakasih.." jawab dari pihak sekolah tempat Muhammad Sabil mengajar, dilansir berita VIVA sebelumnya.

Atas kejadian tersebut, Muhammad Sabil menceritakan kronologisnya ketika ia mendapatkan telpon dari SMK Telkom Cirebon mengenai pemberhentiannya menjadi seorang guru, tidak hanya di SMK tersebut, ia juga diberhentikan mengajar di Pondok Pesantren Manbaul Ulum.

Dokumentasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • ANTARA

"Yang di DM oleh akunnya Ridwan Kamil ke ig Telkom, ke SMK Telkom Cirebon, terus saya mendapat telepon dari SMK Ponpes meminta maaf dan meminta izin untuk mengeluarkan saya, mengeluarkan Dapodik dari SMK Ponpes Manbaul Ulum," ungkap Sabil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya