Viral Bayangan Alien Nongol di Google Earth, Berani Lihat?

Ilustrasi alien.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini sebuah bentuk bayangan aneh yang terekam layanan perangkat lunak atau aplikasi Google Earth membuat heboh para pengguna media sosial.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Penampakan itu dibagikan oleh akun Tiktok @hidden.on.google.earth dalam bentuk video. Banyak pengguna medsos menduga, bayangan tak dikenal itu merupakan sosok alien.

Video itu menampilkan sebuah lanskap berbatu dan salju tertutup yang telah diperbesar olehnya. Di sekitarnya hanya nampak salju-salju yang menampilkan lanskap tanah merah.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Bayangan Alien

Photo :
  • Tangkapan Layar

Lalu, seusai diperbesar, bayangan muncul yang mengapung tidak menempel pada tubuh, terlihat juga bentuk aneh di atas kepala karena ujungnya berbentuk bulat.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dikutip dari Daily Star, Kamis, 16 Maret 2023 bayangan hitam di tanah merah diduga tertangkap kamera saat matahari masih bersinar, karena tampilan gambarnya terang.

Para netizen pun memenuhi kolom komentar bertanya apa sebenarnya objek tersebut. Mereka yang meninggalkan jejak di kolom komentar banyak juga yang menambahkan tagar alien.

Tak sedikit yang mencoba menebak bayangan apa yang sebenarnya ada dalam unggahan tersebut. Salah seorang pengguna yang skeptis menuliskan bayangan itu adalah refleksi sepeda motor pengendara dengan kamera.

Namun bukan kali ini saja Tiktok jadi tempat para pengguna membagikan penemuan aneh di Google Earth. Misalnya pada tahun lalu, mereka mengklaim menemukan pesawat angkatan udara Februari AS yang tidak terlihat bersembunyi di citra satelit.

Selain itu mereka juga menunjukkan replika ET seram yang duduk di jendela seseorang. Bahkan beberapa orang menganggap gambar itu nyata.

"Saya tahu itu juru kamera namun nampak seperti firaun atau alien," ungkap salah satu pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya