Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Penanganan Pasien BPJS dan Umum

Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Penanganan Pasien BPJS dan Umum
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Cuplikan video memperlihatkan tiga tenaga kesehatan (Nakes) membuat konten kontroversial dengan membedakan penanganan pada pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan pasien umum viral di media sosial.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @unikinfo_id terlihat tiga orang nakes yang terdiri dari dua orang wanita dan satu pria sedang asyik berjoget kegirangan sebagai gambaran apabila mereka kedatangan pasien umum.

Video pertama ini dilengkapi dengan tulisan “Ketika ada pasien umum (emoticon happy)”

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Viral, Video Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Penanganan Pasien BPJS dan Umum

Photo :
  • Instagram

Akan tetapi pada video selanjutnya, ketiga Nakes itu justru terlihat bermalas-malasan dengan sang pria asyik tiduran di meja dan dua teman wanitanya sibuk dengan ponsel masing-masing, ini menggambarkan perlakuan mereka ketika pasien BPJS masuk.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Video kedua pun dilengkapi dengan tulisan “Ketika pasien BPJS masuk (emoticon mengantuk)”

Berdasarkan penelusuran VIVA Minggu, 19 Maret 2023, video kontroversial yang dibuat tiga orang itu pertama kali diunggah akun TikTok @rintobelike2 dimana pemilik akun adalah pria yang ada di video tersebut.

Diketahui ketiga Nakes itu berasal dari Puskesmas Lambunu 2, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Terpantau  melalui Google Maps, rating Puskesmas itu pun sekejap langsung anjlok lantaran banyak warganet yang memberikan penilaian buruk imbas ulah ketiga Nakes tersebut.

Di Instagram sendiri, video yang diunggah akun unikinfo_id pun juga dipenuhi berbagai respons negatif dari warganet terkait ulah ketiganya. Tak sedikit warganet yang menyebut apa yang disampaikan ketiga Nakes itu adalah kenyataan.

“Realita yah ini kyak nya pantes kiki saputri ngeluh soal penanganan RS Indonesia + lbih milih ke LN buat berobat doang,” komentar salah seorang warganet – “Pasien BPJS memang selalu dianak tirikan dan ini fakta,” kata warganet

“Terima kasih telah membenarkan ttg perbedaan pelayanan antara UMUM dan BPJS padahal sm2 bayar loh...trus biaya BJPS yg kami bayar tiap bulan itu kemana ya,” balas yang lain – “Lah bpjs kan juga iuran, sakit gak sakit juga iuran. Tiap bulan ngeluarin duit buat bayar iuran,” timpal yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya