Adab Ayah David Ketemu Para Kiai Disorot, Duduk Sembah di Bawah

KH Yahya Cholil Staquf menjenguk David Ozora
Sumber :
  • Instagram @banser_nahdlatululama

VIVA Trending – Kondisi terkini korban penganiayaan Cristalino David Ozora kian membaik. David Ozora disebut sudah bisa lebih sering berposisi duduk saat ini. Sebab sebelumnya David hanya bisa berbaring di tempat tidur. Hal itu disampaikan oleh pihak David, Alto Luger.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

“Jadi per hari ini sudah lebih banyak duduk. Bukan duduk sendiri tapi tempat tidurnya yang dinaikan kaya posisi duduk. Tapi itu bukan karena keinginan sendiri, tapi itu diterapikan supaya bisa lebih banyak duduk dan dia juga sudah bisa. Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya dimana hanya bisa tidur terlentang saja,” ujarnya kepada wartawan, Senin, 20 Maret 2023.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menjenguk David di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2023.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

KH Said Siroij dan Kyai Muhyidin Ishaq jenguk David, korban penganiayaan Mario Dandy

Photo :
  • Instagram @tidvrberjalan

Dalam unggahan instagram @banser_nahdlatululama pada 26 Februari 2023 lalu membagikan momen Gus Yahya bertemu dengan ayah David Ozora.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Dalam potret tersebut, mereka terlihat saling mengobrol hingga bapak David menangis sambil bersalaman. Bahkan, ayah David yang menjabat sebagai pengurus GP Ansor tersebut sampai duduk sembah di hadapan Gus Yahya.

Selain itu, sejumlah tokoh dan pejabat negara juga turut membesuk David, seperti Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Istri dari Presiden Gus Dur Nyai Hj Shinta Nuriyah Wahid, dan KH Said Aqil Siroj.

Selain itu, dalam unggahan akun TikTok @kakatiorichardo, membagikan momen Kyai Muhyidin Ishaq (Rais Syuriyah PWNU Jakarta) dan Gus Izzul (Ponpes Lirboyo HM Al-Mahrusiyah) juga berkunjung menjenguk anak pengurus GP Ansor, David Ozora.

Kyai Muhyidin Ishaq, Gus Izzul dan ayah David Ozora

Photo :
  • TikTok @kakatiorichardo

Terlihat ayah David Ozora, Jonathan Latumahina duduk di bawah saat berbincang dengan Kyai Muhyidin dan Gus Izzul. Adab ayah David pun dinilai netizen sangat sopan meski tampangnya terlihat sangar.

Mereka juga menilai jika adab inilah yang membuat para Kiai sayang dengan ayah David dan turut mendoakan David agar lekas sembuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya