AC Pesawat Mati 2 Jam, Ini 5 Fakta Penumpang Super Air Jet Mandi Keringat

Pesawat Super Air Jet di Bandara. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA Trending - Viral di media sosial penumpang pesawat Super Air Jet mengeluhkan AC mati selama hampir dua jam. Hal tersebut menjadi bahan perbincangan di warganet.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Atas kejadian tersebut, Dirut Super Air Jet menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyaman para penumpang pesawat tersebut. Berikut beberapa fakta menariknya, dilansir berbagai sumber:

1. Tujuan Bali-Soekarno Hatta

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Super Air Jet, maskapai baru di industri penerbangan Indonesia.

Photo :
  • Super Air Jet

Diketahui pesawat Super Air Jet tersebut bertujuan dari Denpasar Bali ke Soekarno Hatta. Para penumpang sudah merasakan panas ketika masuk ke pesawat tersebut.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

2. Dirut Super Air Jet Sampaikan Permintaan Maaf

Maskapai Super Air Jet layani penerbangan ke Bali dan Lombok.

Photo :
  • Angkasa Pura I

Menanggapi keluhan para penumpang Super Air Jet yang merasakan kepanasan. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menyampaikan permohonan maaf secara resmi, ia memastikan bahwa pihaknya telah menjalankan prosedur penerbangan secara tepat melalui pengecekan meliputi bahan bakar.

"Seluruh tamu super mengikuti proses kedatangan. SUPER AIR JET menyampaikan permohonan maaf yang dialami oleh para tamu super. Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang," ungkap Ari Azhari.

3. AC Mati Hampir 2 Jam

Cerita Penumpang Naik Pesawat Sampai Gobyos Gegara AC Mati Selama Penerbangan

Photo :
  • TikTok @velyspuspa

Kata salah satu penumpang pesawat Super Air Jet dilansir @velyspuspa. ia mengungkapkan setelah take off, semua penumpang mulai kepanasan. Perjalan itu pun memakan waktu 1 jam 50 menit.

"Pas udah di atas, setelah take off, semua orang mulai kipas kipas dan memaksimalkan ac diatas mereka. Dan mulailah drama drama diatas langit tersebut. Kebayang ga sih lu, 1 jam 50 menit diatas ketinggian tertentu dengan kondisi udara terbatas dan PANAS! Ada ibu hamil, anak bayi! @superairjetofficial please dont take the risk on your flight, nyawa manusia ini,” ungkap salah satu pesawat Super Jet Air.

4. Sistem Kabin Kurang Berfungsi Maksimal

Cerita Penumpang Naik Pesawat Sampai Gobyos Gegara AC Mati Selama Penerbangan

Photo :
  • TikTok @velyspuspa

Ari Azhari menjelaskan mengenai permasalah AC mati, saat berada di ketinggian 30.000 kaki, ditemukan indikasi bahwa sistem pengaturan udara di kabin kurang berfungsi secara maksimal.

"Ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya (kurang maksimal), sehingga pilot harus menurunkan ketinggian pesawat, gangguan ini menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya," tuturnya. ungkapnya.

5. Para penumpang Sempat Buka Baju

Cerita Penumpang Naik Pesawat Sampai Gobyos Gegara AC Mati Selama Penerbangan

Photo :
  • TikTok @velyspuspa

Dalam beberapa unggahan video mengenai pesawat Super Air Jet, ada beberapa penumpang yang sempat membuka baju karena kepanasan. Terlihat ada anak kecil yang sedang menggunakan kemeja putih sampai bajunya basah dan terlihat kulit punggungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya