Cerita Alissa Wahid: Pelayanan Bandara Soetta Dulu Cuek, Sekarang Ramah 

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA TrendingAlissa Wahid, putri sulung dari Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid, kembali membagikan pengalamannya saat berada di bandara Soekarna-Hatta (Soetta), Tangerang. 

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Kali ini, ia menceritakan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, tepatnya di Terminal 3. Di mana, ia mendapatkan layanan yang berbeda dari sebelumnya. 

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @AlissaWahid ia menuliskan, ada layanan dan pemandangan tak biasa yang diterimanya dari para petugas Avsec atau Aviation Security Bandara Soetta.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

"Seminggu ini 5x ke bandara beda2. Eh pagi ini lihat ada pelayanan yg berbeda di terminal 3 CGK. Para petugas berkaus Avsec ramah2. Menyapa, membantu, dst. Dulu kan cuek. Jadi ini adl kemajuan. Semoga ini pembenahan yg sustainable, setelah feedback bertubi2 dari rakyat," tulisnya di akun media sosial miliknya, Minggu, 26 Marer 2023.

Suasana Pemudik di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/sherly
Arus Balik Pemudik, 80 Ribu Penumpang Tiba di Bandara Soetta

Cuitan yang baru saja diunggah beberapa jam itu langsung mendapatkan respons beragam dari para pengguna media sosial tersebut. Mereka pun menilai dan merasakan hal serupa, serta berharap agar pelayanan ramah oleh Avsec itu tidak hanya musiman.

Adanya kondisi itu, pengelola Bandara Soetta, Tangerang, pun menyebutkan bila pihaknya tengah meningkatkan layanan apalagi jelang angkutan Lebaran 2023.

Director of Commercial and Services AP II M. Rizal Pahlevi menuturkan pada periode Angleb 2023 ini seluruh bandara AP II menampilkan berbagai program customer engangement guna kenyamanan pemudik.

"Berbagai program customer engangement termasuk ornamen dan tematik terkait Ramadan dihadirkan di bandara-bandara AP II agar pemudik tetap merasa nyaman saat melakukan perjalanan di periode sibuk," ujarnya, Minggu, 26 Maret 2023.

Dalam periode ini, pihaknya pun menyiagakan 6.231 orang personel di 20 bandara termasuk Bandara Soetta, Tangerang guna mengelola pertumbuhan lalu lintas penerbangan selama Angkutan Lebaran 2023. 

"Kita siagakan ribuan personel antara lain Aviation Security, BKO TNI - Polri, Airport Rescue and Fire Gighting, Airport Operation, Terminal Inspection, Customer Service dan Digital Service. Kolaborasi juga dilakukan dengan stakeholder lainnya seperti maskapai, ground handling dan operator transportasi darat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya