Polisi Kasih Kesempatan Tahanan Peluk Anaknya, Kompolnas: Itulah yang Diharapkan Masyarakat

Momen tahanan peluk anaknya
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengomentari aksi anggota Polsek Maro Sebo, Jambi bernama Bripka Handoko yang membuka gembok sel tahanan agar narapidana dapat memeluk anaknya.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Menurut Indarti aksi Bripka Handoko tersebut merupakan sikap humanis dalam menjalankan tugas. Selain itu, sosok polisi seperti Handoko inilah yang banyak dirindukan dan diharapkan masyarakat untuk saat ini.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti

Photo :
  • ANTARA
Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

“Apa yang dilakukan Bripka Handoko menunjukkan polisi itu humanis. Polisi humanis itulah yang kini diharapkan masyarakat,” ujar Indarti saat dikonfirmasi awak media, Senin, 27 Maret 2023.

Dia menambahkan, masyarakat selalu berharap dapat dilindungi, diayomi dan dilayani oleh polisi sebagaimana yang prakteknya dicontohkan langsung oleh Bripka Handoko.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Terbukti melalui video yang diunggah Handoko di akun Tiktok pribadinya @gondes8787 terpantau respons masyarakat cukup positif mengetahui kepekaannya membaca situasi.

Oleh karenanya, Indarti menilai apabila polisi dapat menunjukkan sisi manusiawi dan empati mereka, maka dia percaya masyarakat bakal lebih cepat menaruh rasa hormat kepada institusi Polri.

Sebelumnya diberitakan video seorang polisi dari Polsek Maro Sebo, Jambi Bripka Handoko membuka pintu penjara karena tak tega melihat seorang narapidana kesulitan memeluk anaknya viral di media sosial.

Melalui video yang beredar, terlihat seorang anak dan bapaknya itu sangat larut dalam rasa rindu. Namun lantaran terhalang jeruji besi keduanya tampak tak leluasa.

Handoko yang kasihan pun berinisiatif membukakan penjara agar tahanan dapat leluasa memeluk anaknya tanpa terhalang jeruji besi. Keduanya yang tak mau membuang kesempatan itu pun langsung berpelukan dengan sangat erat.

“Karena kepingin memeluk sang anak, akhirnya saya buka pintu selnya sebentar. Berfikir sebelum berbuat, jangan setelah berbuat baru berfikir,” tulis Handoko dikutip VIVA Senin, 27 Maret 2023.

Masih dari video berdurasi 57 detik itu, terlihat sang anak sangat bahagia bisa memeluk ayahnya, bahkan saking senangnya dia sampai tertidur di pelukan sang ayah. Sejak artikel ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 25,1 juta kali dan disukai 64,3 ribu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya