Viral Video Irama Azan di Hawaii, Warganet: Berasa Nonton Film

Viral Video Irama Azan di Hawaii
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Video seorang pria Muslim sedang melantunkan azan viral di media sosial. Banyak warganet mengaku senang mendengar irama merdu yang dilantunkan pria itu, hingga ada yang beranggapan seperti sedang menyaksikan film.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @encik.mastermind pada Senin, 27 Maret 2023 terlihat pria berbadan besar dan tegap sedang melantunkan azan di salah satu masjid.

Inilah 7 Pahala yang Akan Diterima Umat Muslim Ketika Bersedekah di Bulan Ramadhan

Suara pria itu begitu merdu sehingga para jemaah yang berada di sekelilingnya pun tampak terpanah mendengarkan lantunan bait demi bait azan yang dikumandangkan.

Pengunggah mengatakan, video tersebut diambil di salah satu masjid di Hawaii, negara bagian di Amerika Serikat. Demikian dialek pria tersebut juga menguatkan klaim bahwa video benar di ambil di negara kepulauan itu.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

“Azan versi Hawaii, Semoga Allah menerima azan yang sangat cantik ini,” tulis akun itu dikutip VIVA Selasa, 28 Maret 2023.

Jika didengar lebih dalam azan yang dilantunkan pria itu terdengar seperti azan unik yang mungkin tidak dapat ditemui di manapun. Meski demikian, unggahan itu tidak menyebut secara rinci di mana lokasi dan siapa sosok pria yang melantunkan azan itu.

Sejak pertama kali diungah hingga artikel ini ditulis, video berdurasi 2 menit 6 detik itu telah disaksikan lebih dari 5,9 juta kali, disukai 714 ribu dan dipenuhi 13,2 ribu komentar warganet.

Terpantau dalam kolom komentar tak sedikit warganet yang memuji suara pria tersebut, bahkan ada yang menyebutnya seperti sedang menyaksikan film. “Berasa lagi nonton film viking,” komentar salah seorang warnet

Meski demikian, tak sedikit pula warganet yang malah berkomentar receh dalam unggahan tersebut. “Bagus nih kalo gue ikut lomba azan pake nada kek gini,” timpal warganet – “azan sembari ditemani desir ombak,” celetuk warganet

Viral Video Irama Azan di Hawaii

Photo :
  • TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya