Viral Curhat Wanita Ditawari Barang Sitaan Thrifting Oleh Diduga Oknum Polisi

Pengakuan seorang wanita ditawari pakaian bekas sitaan oleh oknum polisi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Trending – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mencari titik awal masalah dan melakukan pemeriksaan terkait beredarnya pakaian bekas impor atau thrifting di Indonesia.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Instruksi ini diberikan atas kegeraman Presiden Joko Widodo karena maraknya impor pakaian bekas. Menurut Jokowi, impor pakaian bekas sangat mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Bea Cukai sita pakaian bekasi asal impor

Photo :
  • Bea Cukai
Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Menyusul arahan tersebut, jajaran kepolisian di seluruh Indonesia pun melakukan penggerebekan di beberapa titik gudang pakaian bekas impor dan menyita barang tersebut.

Terbaru Polda Sumatera Utara berhasil mengamankan sebanyak 260 balpres pakaian bekas pada 29 Maret kemarin. Kemudian, Polda Metro Jaya menggerebek gudang di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan menemukan 535 balpres pakaian bekas.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Menyusul maraknya pemberitaan soal penyitaan pakaian bekas tersebut, warganet malah dihebohkan dengan unggahan seorang wanita yang mengaku ditawari baju sitaan itu oleh saudara laki-lakinya yang diduga berprofesi sebagai polisi.

Hal ini terkuak setelah akun twitter @askrlfess membagikan tangkap layar berupa pengakuan wanita tersebut pada Kamis, 30 Maret 2023.

“Ngakak banget punya aa katanya “nggak usah beli baju lebaran, di kantor banyak barang-barang sitaan nanti di bawa pulang”. Resiko punya aa kerja di Dirkrimsus ya gini,” demikian pengakuan wanita tersebut dikutip VIVA Jumat, 31 Maret 2023

Dalam unggahan itu terlihat sederet balpres pakaian bekas berada di sebuah ruangan, diperkirakan jumlahnya mencapai puluhan. Sementara hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait.

Pada kolom komentar unggahan tersebut, banyak warganet yang mengecam hal itu jika benar terjadi, sementara beberapa lagi beranggapan unggahan wanita tersebut tidak perlu dianggap serius.

“Bayangin bayangmu disita terus dikasih ke orang orang. Padahal kamu sendiri ngurus izinnya ribet,” komentar salah seorang warganet – “anehh bgt asli disita tpi di bagi2in. ini mereka niat musnahin barang ilegal apa maling dengan gaya?” timpal yang lain

“Boleh nggak sih kalau barang sitaan itu dihancurkan oleh pemiliknya sendiri agar tidak disalahgunakan nantinya?,” saran warganet – “udah jangan dianggap serius, biasa orang-orang begini cuma caper, faktanya nggak gitu,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya