Viral Siswa Asal Bantul Ditolak SNBP Tapi Malah Diterima di 3 Universitas Luar Negeri

Kisah siswa asal Yogyakarta ditolak SNBP tapi diterima 3 univ luar negeri
Sumber :
  • TikTok @anindyazn

VIVA Trending – Viral seorang siswa asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ditolak jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 namun diterima di tiga universitas luar negeri. Siswa tersebut bernama Anindya Zahra Nugrahningrum

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Anindya Zahra Nugrahningrum merupakan siswa SMA Kesatuan Bangsa di Bantul, DIY Yogyakarta yang mengikuti jalur SNBP 2023 untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Namun, saat pengumuman pada Selasa, 28 Maret 2023 kemarin Anindya dinyatakan tidak lolos. 

Kisah siswa asal Yogyakarta ditolak SNBP tapi diterima 3 univ luar negeri

Photo :
  • TikTok @anindyazn
Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

Meski ditolak oleh PTN lewat jalur undangan dari sekolah, namun rupanya Anindya Zahra Nugrahningrum malah lolos di tiga universitas luar negeri. Ketiga universitas luar tersebut antara lain The University of Western Australia, Monash University dan University of Toronto. 

Hal itu diketahui melalui unggahan video yang diunggah siswa asal Bantul tersebut melalui akun media sosial TikToknya @anindyazn pada beberapa waktu lalu usai pengumuman SNBP keluar. 

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

“Bye indo!” tulis keterangan dalam video yang diunggahnya dari akun @anindyazn di TikTok, dikutip VIVA pada Senin, 3 April 2023. 

Hingga saat ini, video Anindya yang ditolak PTN Indonesia dan malah diterima di tiga universitas luar negeri itu sudah ditonton sebanyak 11,8 juta kali, mendapatkan sebanyak 1,7 juta tanda suka dan 22,5 ribu komentar di kolom komentarnya. 

Dalam video yang diunggahnya tersebut, Anindya menunjukkan hasil tangkapan layar dirinya ditolak jalur SNBP untuk masuk PTN dan bukti-bukti diterima di The University of Western Australia, Monash University hingga University of Toronto. 

Sontak saja, Anindya pun langsung dibanjiri pujian dan ucapan selamat karena dianggap telah mendapatkan tempat kuliah yang dianggap tepat dan lebih baik meskipun belum diberi kesempatan di PTN Indonesia. 

“KERENNN SEMOGA NULAR,” kata netizen.

“Bismillah nularrr, btw selamatt yaa kak!!!” ucapan dari netizen. 

“Savage gaa tuh,” saut netizen lain.

Banyak juga netizen yang bertanya bagaimana caranya mendaftar kuliah di luar negeri seperti yang Anindya lakukan. Hal itu lantaran mereka termotivasi dengan Anindya dan ingin mencobanya. 

“KAKK BOLEH SHARE CARANYA GIMANA GA PLEASEEE,” tanya netizen.

“Kamu bisa lgsg cek di website univ nyaa, trs nnti ada kok requirements”nya apa ajaa. (co/: monash university requirements for international student),” jawab Anindya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya