Banyak Modus Penipuan Mencatut Ida Dayak, dari Jual Minyak hingga Biaya Pengobatan

Ida Dayak dan segala aksinya yang ajaib
Sumber :
  • Polres Bogor

VIVA Trending – Ahli pengobatan alternatif tulang bengkok dan sangkal putung, Ida Dayak menegaskan tidak pernah meminta pasien untuk mentransfer uang atau menjual produk minyak urut secara online melalui marketplace.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Melalui kanal YouTube Bang Joel 69, Ida Dayak mengatakan selama melakukan pengobatan, dia tidak pernah meminta biaya kepada pasien. Apabila masyarakat menemukan dua hal tersebut, dapat dipastikan itu adalah penipuan yang mengatasnamakannya.

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa
Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

“Tidak pernah, kami tidak paham, menjual online itu. Tidak pernah sama sekali terima (pembayaran nontunai lewat transfer). (Kalaupun ada) mungkin (itu penipuan) manfaatin (kesempatan),” ujarnya dikutip VIVA Senin 3 Maret 2023.

Terkait ditemukannya penjualan minyak urut secara online dengan mengatas namakan wanita asal Kabupaten Paser itu, Ida menegaskan bahwa itu murni penipuan.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Ida Dayak kemudian menjelaskan bahwa dia tidak bisa sembarang menjual minyak kepada setiap orang yang belum ditanganinya, karena khawatir dapat membahayakan. 

“Kalau saya jual minyak itu, saya tangani dulu orangnya, baru boleh beli (harganya 50 ribu) jadi harganya nggak ada yang di atas ratusan ribu,” jelasnya

Untuk diketahui, nama Ida Dayak belakangan mencuat usai sederet video pengobatan yang ia lakukan terbilang ajaib dan hampir tak pernah gagal. Bahkan oleh warganet, wanita kelahiran Kalimantan Timur 3 Juli 1972 itu dikenal dengan sebutan ‘Wanita Sakti’.

Metode yang digunakan Ida Dayak dalam mengobati pasiennya adalah dengan cara mengoleskan sebuah cairan merah ke seluruh tubuh pasien kemudian diurut. Dia sama sekali tak mengunakan alat bantu medis. Diketahui, cairan merah itu adalah minyak tradisional asli suku Dayak.

Kehebatan Ida dalam menyelesaikan keluhan seluruh pasiennya membuat keberadaannya selalu diburu banyak orang. Maka tak jarang, tiap Ida membuka praktek selalu dipenuhi pasien yang rela antre panjang. Menariknya lagi Ida Dayak tidak mematok tarif alias gratis. Siapa saja boleh datang untuk berobat.

Ida Dayak juga memiliki tampilan khas dengan pakaiannya, yaitu memakai pakaian adat Suku Dayak saat mengobati pasien. Selain itu, dalam pengobatan alternatifnya, Ida Dayak juga menghadirkan tarian khasnya yang menambah kesan ajaib dalam proses penyembuhan pasien.

Jika dilihat dari video yang banyak beredar terkait cara pengobatan Ibu Ida Dayak, wanita asal Kalimantan Timur ini menganut agama Islam. sebab, sebelum memulai pengobatan, Ida kerap kali mengucap kalimat tauhid laailaha illallah dan membaca bismillahirrahmanirrahim.

Ida Dayak

Photo :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya