Viral Orang Salat Meronta Kesakitan saat Imam Baca Surat Fatir, Warganet: Seperti Kesurupan

Orang Salat Meronta Kesakitan saat Imam Baca Surat Fatir
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Video seorang pria meronta kesakitan hingga berteriak saat melaksanakan salat berjamaah viral di media sosial. Dalam salat itu, diketahui imam sedang membaca Alquran Surat Fatir ayat 37.

Terpopuler: Nasihat Mamah Dedeh Jika Keluarga Suami Nyakitin, Curhat CEO Starbucks Soal Karyawan

Dilihat melalui video yang dibagikan akun TikTok @shahariar074, Kamis 6 April 2023, kondisi masjid saat itu dipenuhi jemaah. Terlihat seluruh jemaah salat sedang khusyuk mendengarkan bacaan imam. Namun sorotan tertuju pada seorang pria yang berada di baris terdepan.

Tantangan Guru Pendidikan Agama Islam
Pegawai Kemenhub Dipolisikan Istri Gara-gara Injak Al-Quran

Nampak pria itu sangat gelisah hingga berteriak. Teriakan pria tersebut dibarengi dengan gerakan seperti seorang sedang meronta kesakitan. Bahkan dari posisi berdiri, pria itu sampai harus meringkuk sambil menutup kedua telinganya.

Meski terkesan sedikit menyeramkan, seluruh jemaah lain seakan tidak peduli dengan pria tersebut. Mereka tetap melanjutkan salatnya tanpa bergeming sedikitpun.

Sementara sejak artikel ini dibuat, masih belum diketahui di mana video tersebut diambil. Namun berdasarkan hastag yang pengunggah ia menyertakan kata Mekah dan Madinah.

Adapun arti dari Surat Fatir ayat 37 tersebut adalah:

“Mereka berteriak di dalam neraka itu: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami niscaya kami akan mengerjakan amal yang saleh berlainan dengan yang telah kami kerjakan". Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun.”

Tafsir Surat Fathir 37

Lebih lanjut, jika melihat dalam tafsir yang diterbitkan Al Muyassar Kementerian Agama Saudi Arabia, Alquran Surat Fatir ayat 37 sendiri bercerita tentang pedihnya siksa untuk orang-orang kafir di neraka jahanam, sebagai berikut:

“Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami dari Neraka Jahanam, kembalikanlah kami ke dunia, kami akan melakukan yang lain dari apa yang kami lakukan di dunia sebelum ini, kami akan beriman dan meninggalkan kekafiran.” Maka Allah menjawab, “Bukankah Kami telah menyediakan usia yang cukup bagi kalian, lalu siapa yang mengambil pelajaran maka dia mengambil pelajaran, Nabi telah datang kepada kalian, sekalipun demikian kalian tetap tidak merenungkan dan mengambil pelajaran? Maka rasakanlah siksa Api Neraka Jahanam. Orang-orang kafir tidak memiliki penolong yang membebaskan mereka dari azab Allah.”

Sementara sejak artikel ini dibuat, video berdurasi 1 menit 25 detik itu telah disukai lebih dari 593 ribu warganet dan juga dipenuhi 6389 komentar. Tak sedikit warganet yang menduga jika pria itu kesurupan. Namun, beberapa lagi beranggapan ia memahami arti surat yang dibaca imam.

“Mungkin di dalam tubuhnya ada gangguan jin,” komentar salah seorang warganet – “kayak orang kesurupan ya,” timpal yang lain – “jangan suuzon dulu, mungkin dia paham arti surat yang dibaca imam,” ungkap warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya