Viral Seorang Tahanan Pria Nikahi Kekasihnya di Lapas Gorontalo

Prosesi Pernikahan Tahanan di Lapas Gorontalo
Sumber :
  • Lapas Gorontalo

VIVA Nasional – Seorang pria inisial RY di Kota Gorontalo menikahi pujaan hatinya di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Pemuda 21 tahun itu merupakan tahanan lapas Kelas IIA Gorontalo yang terjerat kasus penganiayaan.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Kasie Binadik dan Narapidana Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kasdin Lato menuturkan bahwa pernikahan terdakwa RY digelar sesuai prosedur dalam lapas. Adapun proses ijab kabul juga digelar sesuai pada umumnya.

"Jadi proses ijab kabul berlangsung seperti pernikahan pada umumnya. yang bersangkutan RY dan kekasihnya, mengenakan pakaian adat Gorontalo selama proses berlangsung. Jadi karena status RY ini tahanan Lapas. RY dan istrinya melangsungkan prosesi pernikahan di dalam Lapas dengan melakukan peraturan yang berlaku," kata Kasdin dalam keterangannya, Jumat 7 April 2023.

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

Prosesi Pernikahan Tahanan di Lapas Gorontalo

Photo :
  • Lapas Gorontalo

Kasdin menjelaskan, prosesi pernikahan berlangsung pada Kamis 6 April lalu dengan persetujuan keluarga mereka dan didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) serta Kementerian Agama Kota Gorontalo.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

"Melalui persetujuan pihak keluarga yang telah didaftarkan ke Kantor Urusan Agama. Sehingga Pernikahan ini lazim dilakukan," ungkapnya

Lebih lanjut, Kasdin menyebut jika pernikahan seperti itu merupakan pertama kali digelar di bulan Ramadan di Lapas Gorontalo. "Pernikahan seperti merupakan baru pertama kali di bulan Ramadan," terang Kasdin.

Menurut informasi, jika mempelai pria merupakan tahanan yang sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo. RY ditahan terkait perkara penganiayaan Pasal 351.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya