Viral Penipuan Barcode Qris Berkedok Amal di Masjid Raya Bintaro

Barcode qris yang ditempel di dinding Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending – Warganet saat ini tengah dihebohkan dengan adanya penipuan barcode qris berkedok amal untuk masjid. Salah satunya di  Masjid Nurul Iman Blok M Square lantai 7 Jakarta Selatan.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Penipuan berkedok amal ini menggunakan barcode qris yang ditempel di dinding masjid. Tidak hanya di Jakarta Selatan, dari informasi yang beredar, hal ini juga terjadi di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Dari unggahan akun instagram, @kabarbintaro, stiker barcode Qris itu terpasang di dinding masjid dengan keterangan "Restorasi Mesjid".

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Barcode qris yang ditempel di dinding Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

"Sudah sampai Bintaro ternyata Kabiners. "SCAN QRIS PALSU" Di Masjid Raya Bintaro. Untuk kabiners lebih amannya tanyakan kepada pihak DKM masjidnya jika ingin bersodaqoh ataupun infaq," tulis akun tersebut di kolom keterangan.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Sejumlah pengikut akun tersebut pun dan beberapa pengguna akun media sosial pun memberikan komentar beragam, di mana mereka lebih mengimbau, agar masyarakat memberikan amal secara langsung pada pihak DKM atau pengurus masjid.

Hingga saat ini, VIVA masih berusaha  untuk melakukan konfirmasi pada pihak DKM, sementara itu Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih mengatakan, bila saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan pada informasi tersebut.

"Baik dicek dulu ya mba," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya