Heboh Babi Hutan dari Gunung Haruman Masuk ke Kedai Bakso

Babi Hutan dari Gunung Haruman Masuk ke Kedai Bakso di Garut
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA Trendiing - Dua buah video masing-masing berdurasi 31 dan 15 detik viral melalui media sosial, pasalnya dalam video tersebut memperlihatkan seekor babi hutan dengan ukuran besar masuk ke dalam kedai bakso di Jalan Raya Leuwigoong, Kampung Cilanjung, Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Pada video berdurasi 31 detik asal kamera CCTV terlihat babi hutan tiba-tiba masuk dalam kedai baso dan menumpahkan beberapa bumbu di atas meja, adapun pemilik dan warga yang berada dalam kedai panik dan segera naik ke atas meja.

Babi Hutan dari Gunung Haruman Masuk ke Kedai Bakso di Garut

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Lalu pada video amatir yang berdurasi 15 detik tampak babi hutan keluar dari kedai baso membuat panik warga dan  pengendara kendaraan yang berada di luar, lalu babi hutan tersebut menghilang masuk ke arel sawah dan kebun.

"Betul itu kejadiannya di sini, Minggu 9 April 2023 kemarin," ujar Robika salah seorang karyawan Kedai bakso, Selasa 11 April 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Awalnya babi hutan terlihat berlari di seberang jalan menabrak sebuah bengkel sepeda motor, lalu menyeberang dan masuk ke areal kedai baso. Kemudian masuk ke dalam ruangan meja tempat makan bakkso dan menumpahkan beberapa botol bumbu bakso yang berada di atas meja.

"Beruntung belum ada pembeli karena masih sore, kalau pelanggan sudah datang akan sangat panik kondisinya, ungkap Robika.

Lanjut Robika babi masuk kedai bakso baru pertama kali selama dia bekerja. Beruntung kehadiran babi hutan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Gak ada yang terluka, kejadiannya sangat cepat," katanya.

Sementara itu Kampung Cilanjung, Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk berada persis di Kaki Gunung Haruman, di mana di gunung tersebut masih banyak kawanan babi hutan.

Selain masih terdapat  berbagai hewan liar yang berbahaya, Gunung Haruman juga terkenal dengan dunia mistis yang ditandai dengan cerita masih adanya harimau jadi-jadian penjelmaan dari Abah Samin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya