Reaksi WNI yang Mobilnya Kena Perampokan di AS

Aksi perampokan terhadap WNI di Amerika Serikat
Sumber :
  • TikTok @ahmad_andhika_e.p

VIVA Trending – Viral video aksi perampokan yang dialami oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat (AS). Video tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @ahmad_andhika_e.p di TikTok. 

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Dalam video tersebut, diperlihatkan dua orang perampok yang sedang membobol mobil milik WNI yang diketahui berada di AS. Kaca mobil yang terparkir di sebuah gedung itu dipecahkan oleh kedua pelaku untuk menggasak barang-barang milik korban

Aksi perampokan terhadap WNI di Amerika Serikat

Photo :
  • TikTok @ahmad_andhika_e.p
3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang

“INDONESIA (NO) LUAR NEGRI (YES) Kita Harus bersyukur tinggal di indonesia,” tulis keterangan dalam unggahan yang dikutip dari @ahmad_andhika_e.p di TikTok pada Kamis, 13 April 2023. 

Hingga kini video perampokan yang dialami oleh WNI di AS itu sudah ditonton sebanyak 2 juta kali, mendapatkan 97,1 ribu tanda suka dan diisi hampir 2 ribu komentar di kolom komentarnya. 

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Korban yang merekam video tersebut dari jauh terlihat hanya bisa pasrah dalam kejadian tersebut lantaran. Diduga korban melindungi diri dari ancaman pelaku sehingga mereka tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan barang-barang yang dirampok

Kedua perampok tersebut terlihat memecahkan kaca mobil dan kemudian mengambil tas dan koper korban dari mobil untuk dipindahkan ke mobil mereka. Meski direkam oleh korban, namun pelaku masih terus melancarkan aksinya merampok. 

"Kita dirampok," suara korban yang terdengar di dalam video. 

"Oh my god, my bag!," tambahnya.

Beruntung korban yang diketahui seorang pria WNI tersebut menyebut bahwa dokumen pentingnya seperti passport sudah dipindahkan ke tas yang pada saat itu ia bawa. Korban yang diketahui berjumlah dua orang hanya memasrahkan apa yang terjadi karena tidak bisa melakukan apa-apa. 

Meski dapat merekam dengan fitur zoom, namun mereka gagal mendapatkan plat nomor mobil pelaku lantaran video diambil dari samping. Namun, keduanya dapat menjadikan video tersebut sebagai barang bukti untuk dilaporkan ke pihak kepolisian di sana. 

Sontak saja, netizen yang melihatnya pun langsung bereaksi dan memberikan respon mereka terhadap kejadian tak menyenangkan tersebut. Banyak dari mereka yang cukup mengetahui bagaimana kondisi AS yang melegalkan senjata. Sehingga korban dalam video tak berkutik untuk menyelamatkan barang-barangnya. 

“takut mreka punya senjata,” kata netizen. 

“di luar negri bebas senjata api bang, jadi agak ngeri,” komentar netizen. 

“Akibat memiliki senja legal di as,” komentar lain dari netizen. 

“Kek GTA,” saut netizen lain. 

“Main Gta versi Real life,” tambah yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya