Bisa Sembuhkan Patah Tulang, Ini 5 Fakta Mengerikan Ibu Ida Dayak

Ida Dayak
Sumber :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak

VIVA Trending - Setelah sebelumnya ramai di media sosial mengenai pengobatan Ibu Ida Dayak yang bisa menyembuhkan segala penyakit dari mulai  patah tulang hingga stroke. Kini nama ibu Ida Dayak semakin populer.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Tak hanya sering menunjukkan kemampuan sembuhkan patah tulang, pengobatan yang dilakukan ibu Ida Dayak juga tidak dipungut biaya alias gratis, maka tidak heran banyak orang berbondong-bondong datang ke pengobatan ibu Ida Dayak. Berikut beberapa fakta mengerikan ibu Ida Dayak, dilansir berbagai sumber:

1. Ibu Ida Dayak Meneruskan Amanah Leluhur

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Pengobatan gratis Ida Dayak

Photo :
  • vstory

Asal muasal kesaktian Ibu Ida Dayak dirinya mengaku jika pengobatannya tersebut merupakan amanah dari leluhur atau para pendahulunya.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

"Ibu melanjutkan pengobatan ini dari amanah leluhur nenek moyang, meneruskan dari kita punya leluhur," ungkap Ida Dayak dilansir berita viva sebelumnya.

Ia juga menambahkan lebih lanjut, jangan terlalu berharap kesembuhannya, ia juga hanya manusia biasa. Namun ia juga akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. "Kalau umpama tidak sembuh, karena saya hanya manusia biasa bukan malaikat, terima kasih."

2. Alasan Ibu Ida Dayak Obati Sambil Berjoget

Pria suku Dayak komentari konten yang parodikan Ibu Ida Dayak

Photo :
  • TikTok @ncekmandau2

Seperti diketahui, Ibu Ida Dayak ketika menyebutkan pansein dirinya sambil berjoget. Hal tersebut memiliki alasan. Seperti halnya disampaikan oleh Pria keturunan dari Dayak Paser Kalimantan Timur melalui akun TikTok @ncekmandau2. Selain itu juga, hal tersebut merupakan warisan dari leluhur suka daya.

3. Bukan Sosok Asing Dikalangan Suku Dayak

Ibu Ida Dayak

Photo :
  • YouTube petualang ibu dayak

Ibu Ida Dayak bagi suku dayak bukan merupakan sosok yang asing. Dirinya sudah sangat terkenal di daerahnya karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dari mulai patah tulang hingga yang terkena stroke.

4. Minyak Khas Ibu Ida Dayak

Ida Dayak diamankan aparat TNI di tengah kerumunan warga yang ricuh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmad Ari Prakoso

Dalam penindakan penyembuhan pasien, Ibu Ida Dayak tidak pernah memungut biaya. Akan tetapi setiap pasien yang sudah menjalani pengobatannya harus membeli minyak khas ibu Ida Dayak seharga Rp50.000. Akan tetapi jika ada pasien yang tidak memiliki uang, Ibu Ida Dayak tetap akan mengobati pasien tersebut dan tidak memaksa harus membeli minyaknya.

5. Tak Memiliki Tempat Khusus

Ribuan orang antre pengobatan alternatif Ida Dayak di lapangan tembak Kostrad.

Photo :
  • Viva.co.id/ Rahmad Ari Prakoso (Depok)

Pengobatan Ibu Ida Dayak tidak memiliki tempat khusus atau praktik pengobatan. Dirinya lebih suka di tempat terbuka atau tempat umum, hal tersebut untuk memudahkan informasi juga. Selain itu, Ibu Ida Dayak lebih suka melakukan pengobatan seperti semisal di pasar, agar bisa disaksikan banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya