Warganet Kuliti Wagub dan Kepala Dinkes Lampung, Tenteng Tas Mewah Rp200 Juta

Kepala Dinas Kesehatan Lampung
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

VIVA Trending – Media sosial saat ini tengah ramai pemberitaan antara TikTokers Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro dengan pemerintah Lampung. Hal ini karena pengguna akun TikTok tersebut memuat sebuah video singkat dirinya yang berjudul "Alasan Lampung Enggak Maju-Maju."

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Usai video tersebut viral di media sosial, orang tua TikTokers Bima Yudho Satrio disebut mendapatkan intimidasi dari aparat penegak hukum. Bima bahkan mengaku dilaporkan ke polisi oleh advokat Ghinda Ansori dengan tuduhan ujaran kebencian. 

Rupanya, Ghinda sendiri adalah anggota tim hukum Gubernur Lampung. Setelah dilaporkan ke polisi, Bima yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Australia mendapat visa perlindungan. Kini, warganet pun mulai menguliti pejabat pemerintah Provinsi Lampung.

Tarsum Mengaku Dapat Bisikan Gaib Mutilasi Istri, Polisi Ungkap Kondisinya Saat Ini

Sentil Wagub Lampung 

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim

Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane
Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Polisi Gencarkan Patroli

Berawal dari video potongan interview soal pembangunan jalan yang baru dilakukan usai viral video kritikan Bima soal kondisi infrastruktur Lampung, Wagub yang akrab disapa Nunik itu menampik hal tersebut hingga menyinggung soal Kota Baru. 

"Bukan berarti gara-gara viral dikerjakan, saya jelaskan pekerjaan kami bukan soal untuk viral atau menjawab viral, jadi kita kerja siang malam bukan urusan sama viral," ujarnya.

"Bukan tidak kepingin loh membangun Kota Baru dengan kantor yang besar dan megah. tapi hati pak gubernur lebih tergerak membangun jalan dan jembatan daripada kantor," terangnya.

Warganet yang melihat pernyataan tersebut malah mempertanyakan soal hasil karena selama ini kondisi jalan di sejumlah daerah di Lampung cukup memprihatinkan. Bukan hanya itu saja, beberapa akun membongkar masa lalu wagub. 

"Pembangunan mangkrak mangsudnya? Klo ngurusin pembangunan yaaaa harus smp selese, itu jalan2 pd merem apa gimana si? Bayar pajak buat apaa dong klo jalan masih lumpur ky gitu?" kata warganet.

"Jalan apanya wkwkwk kl bolong ditambel doang gk rata bikin bahaya, bahkan di kota pun smpe ada lobang yg ngebahayain pengendara kl gk waspada, karna prnh jd korban gw jatoh masuk lobang anjer pdhl di kota," tutur akun yang lain. 

Kuliti Kepala Dinas Kesehatan Lampung

Kepala Dinas Kesehatan Lampung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Akun Twitter @PartaiSocmed juga membongkar gaya hidup mewah pejabat Lampung. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan kondisi Lampung yang memprihatinkan lantaran banyak fasilitas umum yang jauh dari kata layak. 

"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yg ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan," ucapnya dalam awal kalimat.

Kemudian terlihat foto Reihana yang tengah memakai tas Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate yang ditaksir seharga Rp200 juta. Angka tersebut belum termasuk pakaian dengan merek Louis Vuitton yang dipakainya. 

Padahal, sebagai ASN dengan pangkat Pembina Utama Madya atau golongan IVD, Reihana hanya mendapat gaji kisaran Rp5 jutaan belum termasuk tunjangan. Hal tersebut sontak saja membuat warganet terkejut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya