Viral Kepala Anak Kecil Tersangkut Kaleng Biskuit di Kemayoran, Kok Bisa?

Viral Anak Kecil Tersangkut Kaleng Biskuit di Kebayoran
Sumber :
  • Instagram: HumasJakFire

VIVA Trending - Viral kepala anak kecil sekitar berusia dua tahun tersangkut kaleng biskuit. Atas kejadian tersebut Damkar pun langsung turun tangan hingga ramai di media sosial.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Biasanya tugas Damkar adalah untuk memadamkan api. Namun kini mereka harus membantu seorang anak kecil yang kepalanya tersangkut kaleng biskuit.

Viral Anak Kecil Tersangkut Kaleng Biskuit di Kebayoran

Photo :
  • Instagram: HumasJakFire
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Dilansir akun Instagram @humasjakfire, Rabu 26 April 2023. Dalam keterangannya, kejadian kepala anak kecil tersangkut kaleng biskuit di Kampung Bugis, RT 04, RW 04 Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam akun tersebut menjelaskan lebih lanjut, tepatnya pada Selasa 25 April 2023. Sepasang suami istri datang ke pos pemadam kebakaran Sektor Kemayoran untuk meminta bantuan petugas penyelamat untuk melepaskan kaleng biskuit yang tersangkut di kepala anaknya.

Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya

Kronologi kejadiannya, ketika si anak sedang memainkan kaleng biskuit tersebut, namun secara sengaja memasukkannya ke kepala. Setelah itu kaleng biskuit tersebut sulit dilepaskan dari kepala si anak, hingga akhirnya anak tersebut menangis.

Setelah mendapatkan laporan dari orang tua anaknya. Damkar Sektor Kemayoran langsung menurunkan tiga personilnya untuk membantu melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepalanya.

Pelepasan kaleng tersebut tidak membutuhkan waktu lama hanya sekitar 23 menit hingga akhirnya kaleng yang menyangkut di kepala bisa dilepas. Atas kejadian tersebut mengundang beragam komentar dari netizen:

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Marwono mengatakan kasus tersebut berawal dari orang tua si anak, Uvi dan Juhardi datang ke Pos Pemadam Kebakaran (damkar) Serdang di Kemayoran, Jakarta Pusat untuk meminta bantuan evakuasi kepala anaknya.

"B sedang memainkan kaleng biskuit dan dengan sengaja dimasukkan ke kepalanya. Namun, ternyata kaleng tersebut susah dilepaskan,” ujar Marwono, dalam keterangannya dikonfirmasi, Rabu 26 April 2023.

Marwono mengatakan, petugas damkar segera menindaklanjuti laporan orangtua B dengan melakukan upaya evakuasi. "Petugas mengupayakan untuk melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepala B dengan membolongi bagian belakang kaleng dengan alat mini grinder,"  ujarnya.

Petugas pun melakukan upaya penyelamatan dengan cara cukup sederhana, yakni melubangi kaleng yang tersangka ke kepala bocah tersebut. "Hal itu dilakukan agar udara bisa masuk dan akhirnya kaleng biskuit tersebut berhasil dilepaskan," ujarnya.

"apapun kesulitannya, damkar solusinya"

"Iseng banget bocah naro kaleng nabati ke kepala"

"Untung bpk2 damkar sllu siap sedia, dan sllu bs menanganinya. Bravo bpk2 damkar"

"Mau kasian tp ngakak, maap ya deee, lu lagi gbisa diem siii ada bae lagian ahelah!!!!"

"Kebayang betapa panik orang tuanya saat kejadian, sampai akhirnya mereka meminta bantuan Damkar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya