Kompilasi Mudik Lebaran 2023, Istri Ketinggalan hingga Bawa Oleh-oleh Kambing

Kompilasi Mudik Lebaran 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Mudik Lebaran 2023 menjadi momen yang ditunggu masyarakat Indonesia. Banyak yang menyambut mudik Lebaran ini dengan cukup antusias, mengingat di tahun-tahun sebelumnya mudik Lebaran ditiadakan karena adanya pandemi COVID-19.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Setiap berlangsungnya mudik Lebaran ada saja hal unik yang dipertontonkan para pemudik di perjalanan, mulai dari istri yang ditinggal suaminya hingga membawa oleh-oleh dua ekor kambing dari kampung halaman.

Berikut sederet hal-hal unik lain yang terjadi di momen mudik Lebaran 2023

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

1. Istri ketinggalan

Kisah Pemudik Istri Ketinggalan di Brebes

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Mimin selaku pemudik mengadu ke Posko, Jalingkut, Brebes bahwa ia terpisah dari anak dan suaminya saat melakukan perjalanan mudik Lebaran dari Jakarta menuju Timur pada Minggu, 16 April 2023 sekitar pukul 23.40 WIB.

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @pemalang.update, terlihat Mimin hanya bisa pasrah menunggu suaminya kembali menjemput, ia tampak dibantu untuk menghubungi suaminya oleh polisi yang berjaga. Setelah kurang lebih dua jam menunggu, sang suami pun akhirnya datang. Suami mimin bercerita ia telah sampai di perbatasan Pemalang-Pekalongan.

2. Membawa motor di atap mobil

Kompilasi Mudik Lebaran 2023, membawa sepeda motor di atap mobil

Photo :
  • Instagram

Video pemudik membawa sepeda motor di atap mobil bikin geleng-geleng kepala, pasalnya hal itu tergolong ekstrem. Melalui video yang dibagikan akun @undercover.id terlihat muatan di atap mobil itu bukan hanya motor melainkan ada beberapa kardus. Pada tayangan tersebut pengemudi hendak memarkirkan kendaraanya di rest area untuk beristirahat. Kendati demikian, hal ini menjadi salah satu momen unik yang terekam dalam mudik Lebaran 2023.

3. Membawa kucing

Kompilasi Mudik Lebaran 2023, membawa kucing mudik ke Palembang

Photo :
  • Twitter

Video pemudik menggendong seekor kucing di sepeda motor saat melakukan perjalanan mudik Lebaran sempat jadi sorotan. Pemudik yang diduga suami istri itu membawa seekor kucing layaknya menggendong seorang anak lengkap dengan baju dan celana berwarna kuning.

Melalui video yang dibagikan akun @txtdariserang pasangan pemudik itu direkam oleh pemudik lain yang menggunakan mobil pribadi. Saat ditanya oleh perekam video kemana tujuan akhirnya, mereka menjawab: “Mau mudik ke Palembang,”

4. Mudik naik bajaj plus angkut motor di atap

Kompilasi Mudik Lebaran 2023, mudik naik bajaj melalui pantura

Photo :
  • TikTok

Lebih lanjut, jika tadi ada kendaraan roda empat yang mengangkut sepeda motor, kini ada pemudik yang mengendarai bajaj juga melakukan hal serupa. Hal ini viral usai dibagikan akun TikTok @ustzracing.  “Bajaj gamau kalah, ikut meramaikan pantura race,” tulis akun itu

Uniknya posisi motor tersebut tak didirikan, melainkan ditidurkan seperti ambruk. Jika dicermati motor tersebut diikat dengan tali berwarna hitam.

5. Membawa oleh-oleh dua ekor kambing

Kompilasi Mudik Lebaran 2023, membawa oleh-oleh dua ekor kambing

Photo :
  • TikTok

Terakhir, saat melakukan arus balik mudik Lebaran terekam pemudik membawa oleh-oleh berupa dua ekor kambing dari kampung halaman. Hal ini mencuat usai dibagikan akun @ebicentrum pada Senin, 24 April 2023. Dalam video singkat itu terlihat, dua ekor kambing berwarna putih diikat di atap mobil dengan posisi berbaring di sebuah wadah berwarna merah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya