Viral Kakek Sebatang Kara di Serang Punya Berkantong-kantong Uang

Kakek di Serang punya tabungan berknatong-kantong uang, ada uang jadulnya
Sumber :
  • Instagram @terang_media

VIVA Trending – Beredar video yang memperlihatkan sejumlah warga sedang menghitung uang kertas dalam ratusan ikat milik seorang kakek yang diketahui hanya hidup sebatang kara. Video tersebut langsung viral dan menjadi sorotan netizen di media sosial. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam video yang berdurasi 31 detik itu, diperlihatkan sejumlah warga yang membantu kakek tersebut untuk menghitung uang kertas miliknya. Bahkan warga juga mengaku kewalahan menghitung lantaran banyaknya kantong uang yang harus dihitung. 

Kakek di Serang punya tabungan berknatong-kantong uang, ada uang jadulnya

Photo :
  • Instagram @terang_media
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

“Wakeh picise gancang diberesi. Sing bengi ora kelar-kelar, uwis kien mah lembur iki mah ngitung picis (Banyak banget uangnya. Cepet hitungnya, dari semalam ngitung nggak selesai-selesai),” ocehan warga dalam rekaman video yang dikutip dari Instagram @terang_media pada Kamis, 27 April 2023. 

Berdasarkan keterangan dalam unggahan tersebut, tabungan uang tersebut milik seorang kakek bernama Neli yang hidupnya hanya sebatang kara. Kakek tersebut tinggal Karundang Lor, Kota Serang dan merupakan seorang penjaga ternak bebek.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Warga sekitar bahkan mengaku kaget saat Mang Neli, panggilan warga, memanggil para tetangganya untuk menghitung uang yang telah dikumpulkannya itu. Mulanya warga mengira jika Mang Neli sedang sakit dan ingin meminta tolong untuk diantarkan ke rumah sakit. 

Namun, rupanya Mang Neli malah meminta para tetangganya tersebut untuk menghitung uang yang telah dikumpulkannya sebagai tabungan di rumah dalam berikat-ikat karung. 

Dalam video, uang-uang yang telah dikumpulkan oleh Mang Neli terlihat mulai dari pecahan Rp1 ribu hingga Rp100 ribu. Bahkan ada pecahan uang jadul tahun 1990-an dan uang pecahan awal tahun 2000-an. 

Kabarnya, hingga kini para tetangga masih menghitung uang tabungan Mang Neli yang diduga telah dikumpulkannya selama bertahun-tahun. 

Komentar Netizen

“Kakek bukan sembarang kakek…,” kata  netizen. 

“Luarbiasa ilmu menabung orang2 jadul… Bahkan terbantai inflasi pun masih tetep banyak itu nilainya. Semoga pihak keluarganya cukup sabar nukerin sedikit-sedikit dengan nilai uang koleksi, dan sebagian besar nilainya bisa tetap tertabung setelah sisa dari kebutuhan berobat si kakek… Salut,” tulis komentar netizen. 

“Josss, nyimpan nya lebih aman drpd dibank???? nggak dimakan rayap, nggak dimakan administrasi bulanan lagi.....???? Caranya gimana tuh…,” kata netizen lain yang kagum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya