Viral Disebut Tukang Sol Sepatu, Karyo Ternyata Karyawan Raffi Ahmad di RANS Nusantara FC

Disebut Tukang Sol Sepatu, Karyo Ternyata Karyawan Raffi Ahmad di RANS Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan cuplikan video yang memperlihatkan seorang pria sedang makan di restoran. Dinarasikan pria tersebut adalah tukang sol sepatu bernama Karyo yang setia menjaga rumah pelanggannya saat ditinggal mudik Lebaran.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kisah ini viral usai diunggah pertama kali oleh akun TikTok @topesraymond pada Selasa, 25 April 2023. Pengunggah mengatakan bahwa ia lupa mengunci pintu rumah saat ditinggal mudik, beruntungnya, ada Karyo yang inisiatif menjaga.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

“Aku gatau gimana nasib rumah pas malam klo ga dijaga sama om Karyo. Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini. Hampir seminggu om Karyo nongkrong di rumah kami yang membuat dia tidak bekerja dan hidup seadanya hanya demi menjaga rumah kami,” tulis keterangan video dikutip Kamis, 27 April 2023.

Adapun sejak artikel ini dibuat video tersebut telah disaksikan lebih dari 20 juta kali, disukai 1,5 juta dan dipenuhi 22,8 ribu komentar warganet. Banyak warganet yang mulanya merasa iba dengan cerita pengunggah soal kehidupan Karyo yang rela tak bekerja demi menjaga rumah.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Namun, setelah diketahui bahwa cerita itu hanya narasi yang dibuat-buat oleh pemilik video, warganet pun merasa terkena prank. Tak sedikit warganet yang meminta rasa iba mereka untuk dikembalikan. Lantas, siapa sebetulnya Karyo si tukang sol sepatu?

Mengutip YouTube RANS FC, Kamis, 27 April 2023. Pria yang disebut bernama Karyo si tukang sol sepatu adalah seorang bernama asli Ferry Askar yang bekerja sebagai kitman di RANS Nusantara FC, klub yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia milik Raffi Ahmad.

Dalam tugasnya, Ferry Askar memiliki tanggung jawa mengatur dan mengelola berbagai perlengkapan pemain seperti kostum tim, kaos kaki, sepatu, bola untuk latihan hingga segala keperluan yang dibutuhkan tim yang saat ini bertengger di dasar klasemen itu.

Sebelum itu, Ferry Askar sempat bekerja selama 12 tahun di bidang keuangan. Namun, setelah sering bertemu dengan Hamka Hamzah dalam agenda fun football, dia ditawari untuk menjadi kitman di RANS Nusantara FC.

Ferry Askar mengatakan bahwa selama menjadi kitman ia jadi lebih tahu lebih dalam dunia sepakbola, kemudian ia juga mengaku senang bisa menjadi lebih dekat dengan pemain-pemain hebat yang bergabung di RANS Nusantara.

“Intinya (pekerjaan saya ini) sebagai fasilitas biar mereka (pemain) bisa bermain nyaman dan intinya mereka pake barang mereka itu sesuai keinginan, seperti Gonzales kalau lapangannya lembek dia mau pakai sepatu yang pullnya besi biasanya.” ujar Ferry

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya