Begini Penampakan Rumah 'Surga' Abah Jajang yang Rusak Setelah Viral

Rumah Abah Jajang
Sumber :
  • TikTok @kiyooo.04

VIVA Trending – Rumah Abah Jajang yang terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sempat viral lantaran pemandangannya yang indah bak surga dan pernah ditawar Rp2,5 miliar.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Namun kondisi terkini halaman rumah Abah Jajang rusak usai viral dan didatangi para pengunjung. Pasalnya, para pengunjung yang datang membludak dan banyak yang camping di halaman rumah Abah Jajang.

Tanggapan Abah Jajang

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Rumah Abah Jajang

Photo :
  • TikTok @bogor.terjadi

Hal ini pun menjadi sorotan kembali publik. Sebab, beberapa warganet sudah menduga ketika rumah Abah Jajang viral bakalan banjir pengunjung yang menyebabkan kerusakan di sekitar rumah Abah Jajang.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Melihat kondisi halaman rumahnya yang kini rusak akibat pengunjung yang membludak, ia malah menanggapi dengan santai dan tidak marah.

“Gimana tanggapan Abah mengenai ini rumput yang makin lama makin habis karena terinjak-injak, karena kehujanan. Jadi gundul istilahnya,” ujar seorang pria menanyakan tanggapan Abah Jajang, dilansir dari @nyinyir_update_official, Minggu, 30 April 2023. 

“Gapapa, rumput itu bakal jadi (tumbuh) lagi,” ujar Abah jajang singkat. 

Bukan hanya karena pengunjung yang datang, musim hujan ternyata juga berdampak pada rusaknya rumput di halaman rumah Abah Jajang. 

“Oh jadi bakal tumbuh lagi. Jadi netizen jangan khawatir, ini memang disebutnya rumput Jepang kalau nanti musim kemarau Insya Allah akan tumbuh lagi,” ujar pria yang mewawancarai Abah Jajang.

Ingin silaturahmi

Rumah Abah Jajang

Photo :
  • TikTok @bogor.terjadi

Lebih lanjut, pada video tersebut juga dijelaskan bahwa Abah Jajang hanya ingin menjalin silaturahmi dengan semua orang yang datang berkunjung ke rumahnya untuk menikmati pemandangan indah. 

“Jadi istilahnya Abah itu cuma pengen menambah silaturahmi saja sama anak-anak dan cucu Abah di seluruh Indonesia dan dunia,” ujar pria tersebut. 

“Iya, iya,” kata Abah Jajang membenarkan.

Awal mula viral

Viral Rumah di Desa Pernah Ditawar Rp2,5 Tapi Ditolak

Photo :
  • YouTube Hardi ArtVenture

Rumah Abah Jajang viral ketika seorang content creator berkunjung dan membagikan penampakan rumah Abah yang indah di media sosial.

Rumah tersebut sangat sederhana yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu yang dibuat rumah panggung. Diketahui bahwa rumah tersebut sudah berusia 73 tahun.

Salah seorang content creator membagikan pemandangan rumah Abah Jajang di YouTube, seperti halnya pada unggahan akun YouTube Hardi Adventure.

Dalam tayangan video tersebut terlihat suasana asri dan menyejukkan. Dari halaman rumah Abah Jajang terlihat pemandangan perbukitan dan air terjun yang nampak jelas. Rumah ini menghadap langsung ke Curug Citambur, air terjun tertinggi di Jawa Barat.

Abah Jajang mengatakan jika rumahnya sempat ditawar Rp2,5 miliar namun ia tolak. Alasan Abah Jajang tidak menjualnya karena tidak mau mengurangi abah sebagai warga dari kampung rawa dan ia tidak mau menghentikan silaturahmi dari orang-orang yang ingin menikmati pemandangan air terjun atau curug Citambur dengan cuma-cuma. 

“Kalo Abah jual nanti tidak ada orang silaturahmi sama Abah, tidak ada yang ke sini,” ujar Abah Jajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya