Viral! Wanita Ini Tetap Beratraksi di Permainan Tong Setan Meski Tengah Hamil

Viral! Wanita Ini Tetap Beratraksi di Permainan Tong Setan Meski Tengah Hamil
Sumber :
  • TikTok @merindink.id

VIVA Trending – Tong setan merupakan sebuah permainan yang bisa disaksikan di suatu pasar malam. Untuk menyaksikan permainan ini, biasanya penonton harus membeli tiket sekitar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Aksi ini biasanya dilakukan oleh laki-laki. Namun, belakangan ini aksi tong setan itu mencuri perhatian lantaran yang memainkan aksi tersebut seorang wanita. Bahkan, wanita tersebut dalam kondisi sedang hamil.

“Wanita penakluk Tong Setan tetap bekerja walau sedang hamil,” tulisnya dalam keterangan video Tiktok @merindink dikutip VIVA pada Selasa 2 Mei 2023.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Viral! Wanita Ini Tetap Beratraksi di Permainan Tong Setan Meski Tengah Hamil

Photo :
  • TikTok @merindink.id

Dalam video tersebut, terlihat wanita yang tengah hamil mengenakan hijab cokelat itu masuk ke area permainan. Ia tampak tak ragu memainkan permainan ekstrem tersebut.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Beberapa detik setelah pemanasan, wanita tersebut langsung tancap gas dan memutari area dengan tenang. Aksi wanita ini pun mencuri perhatian warganet.

Suruh anaknya liat video ini kalo udah gede,” komentar warganet.
Udah dikasih bakat sama emanknya dari belum lahir,” komentar yang lain.
Mbaknya yang nyetir, aku yang pusing,” timpal warganet.

Dari informasi yang dihimpun, rupanya pekerjaan ini telah dijalaninya selama lebih dari 5 tahun. Diketahui wanita itu bernama Devi. 

Dalam melakukan pekerjaannya, Devi bisa menghasilkan uang sebesar Rp300 ribu sampai Rp.1,2 juta. Namun, pendapatannya ini juga dipengaruhi oleh jumlah penonton yang hadir.

Disela-sela pekerjaan yang menentang maut tersebut, Devi tetap menjalankan perannya sebagai seorang ibu.
Menurutnya, ia membuktikan kepada khalayak jika wanita itu tidak lemah dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Pandangan dari sains

Tong Setan. Foto: Ist.

Photo :
  • Istimewa.

Permainan ekstrem ini, banyak yang menduga jika para pemain atraksi ini dirasuki oleh sosok tak kasat mata. Pasalnya, sebelum pertunjukkan dimulai, biasanya para pemain menunjukkan gelagat aneh.

Meski banyak pihak yang berpendapat ada unsur mistik di balik pertunjukkan tong setan, namun faktanya hal tersebut keliru.

Dikutip dari VIVA Otomotif bersumber situs Scienceabac, fenomena tersebut sejatinya bisa dijelaskan secara ilmiah. Ketika atraksi dimainkan, sebetulnya ada empat gaya yang bekerja.

Pertama, gaya gravitasi yang memberi tekanan ke bawah. Kemudian gaya kedua yaitu gesek lintasan yang mengarah ke atas. Ketiga gaya normal yang arahnya tegak lurus, dan terakhir gaya sentripetal. 

Nah, untuk motor yang bergerak melingkar pada lintasan berupa dinding vertikal (tegak), gaya yang memungkinkan kendaraan dapat bergerak pada lintasan tersebut tanpa jatuh adalah gaya normal (N).

Namun, gaya gesek juga harus seimbang dengan gaya berat agar motor tetap berada pada lintasan tanpa tergelincir dan jatuh. 

Selain pengaruh keseimbangan gaya, motor juga harus bergerak dengan kecepatan minimal tertentu. Hal tersebut diperlukan untuk membuat gaya gesek dapat mengimbangi gaya berat agar kendaraan tidak mengalami slip. 

Motor mustahil bergerak stabil jika pengendara tak mampu mencapai kelajuan minimal tersebut. Di luar itu semua, faktor titik berat pengendara dan latihan yang berulang-ulang juga menjadi faktor penentu keberhasilan atraksi fenomenal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya