Viral Kisah Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Mewah Tapi Penuh Sampah

Rumah Dokter Wayan yang Terbengkalai
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Trending – Kisah seorang dokter yang tinggal di rumah mewah penuh sampah dan terbengkalai viral di media sosial. Menariknya, dokter yang diketahui bernama Wayan itu masih membuka praktek dan memiliki sejumlah pasien di Karawang, Jawa Barat. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Dulunya rumah dokter itu sangat megah dan tertata rapi, tapi kini tidak terawat karena banyak tumpukan sampah. Kondisi rumah Dokter Wayan mulai menyebar di media sosial terutama akun YouTube Bang Brew TV. 

Di depan rumah megah itu ada banyak pohon dan tanaman lain yang tumbuh liar. Selayaknya dokter, tempat tinggal Dokter Wayan itu juga memiliki ruang praktek. Dalam ruangan itu ada banyak kardus menumpuk, timbangan, buku catatan, dan peralatan medis yang berdebu. 

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Rumah Dokter Wayan yang Terbengkalai

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Lantai rumah tersebut juga tampak kotor dengan sampah di setiap sisi. Ada pula rak besar yang di dalamnya tersimpan berbagai jenis obat-obatan dan tercampur dengan alat medis lainnya. Di samping rak ada ranjang pasien dengan seprai merah yang sudah lusuh. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Sedangkan di meja praktek ada gundukan kertas yang bertuliskan Dokter Wayan. Menurut masyarakat sekitar yang menemani kreator menelusuri rumah tersebut, Gede, mengatakan bahwa masih ada pasien yang berobat ke tempat tersebut. 

Menurutnya, pendapatan sehari-hari Dokter Wayan diperoleh dari membuka praktek pengobatan. "Masih ada, karena untuk makan Dokter Wayan itu ya dari pasien," kata Gede dilansir dari kanal YouTube Bang Brew TV. 

Sementara salah seorang pasien bernama Warsi mengatakan bahwa dia sering berobat ke Dokter Wayan. Warsi sudah menjadi pasien Dokter Wayan sejak lama saat dirinya mulai menderita penyakit flek. 

Rumah Dokter Wayan yang Terbengkalai

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Sering berobat, dulu aku pernah flek paru-paru muntah darah tahun 1997, rumah belum begini (terbengkalai), masih rapih," kata Warsi.

Pasien tersebut mengatakan bahwa Dokter Wayan cukup terkenal sampai mempunyai banyak pasien dari berbagai daerah. Bahkan praktek Dokter Wayan selalu penuh lantaran pasien-pasien tersebut merasa cocok dengan pengobatannya. 

Warsi mengatakan bahwa Dokter Wayan adalah sosok yang baik hati. Dalam segi pembayaran pun terbilang cukup murah. Dokter Wayan tidak merasa keberatan jika dibayar belakangan alias utang dulu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya