Kronologi Bocah 3 Tahun Hilang Misterius di Subang, Keluarga Minta Tak Dikaitkan dengan Hal Mistis

Haerudin, orangtua Dariel bocah yang hilang di Subang
Sumber :
  • YouTube

VIVA Trending – Dariel Geisan Rafasa (3) dinyatakan hilang sejak Senin, 24 April 2023 sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Tidak sedikit yang mengaitkan hilangnya Dariel dengan hal mistis lantaran video yang beredar di jagat maya. Dalam video itu terlihat warga beramai-ramai mencari sumber teriakan yang diduga berasal dari Dariel, namun tak kunjung ditemukan.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Haerudin, selaku ayah Dariel menuturkan kronologi mengenai kabar hilangnya sang anak. Menurutnya kejadian bermula ketika dia bersama keluarga sedang membersihkan rumah yang tak ditempati selama setahun.

“Jadi kesini pulang kampung lah, istilahnya mudik. Saya tinggal di Jakarta, istri saya yang orang sini. Ini rumah kan setahun sekali (saya tempati) begitu nyampe saya bersihkan,” ujar Haerudin dikutip dari YouTube Kang Dedi Mulyadi, Rabu, 3 Mei 2023.

Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya

Haerudin mengatakan mereka tiba di Subang pada Senin, 24 April 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. Menjelang Dzuhur, mereka pun membersihkan rumah, saat itu Dariel masih terlihat sedang bermain di halaman rumah.

Saat itu, kata Haerudin, kondisi di halaman rumah ramai, dia pun tidak menaruh curiga bahwa anaknya akan hilang. Adapun Dariel, saat itu masih terlihat sedang berlari di halaman rumah, namun secara misterius bocah itu hilang.

Sejak dilaporkan hilang, lanjut dia, petugas Tim Sar gabungan sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Bahkan Polda Jabar sampai menerjunkan anjing pelacak untuk menemukan keberadaan Dariel.

“Dari Polda datang kesini bawa anjing pelacak, tapi tidak kelacak dan masih belum ditemukan,” imbuhnya

Dariel Geisan Rafasa (3) bocah yang hilang di Subang

Photo :
  • YouTube

Diketahui pencarian terakhir Dariel dilakukan pada Selasa, 2 Mei 2023, dalam pencarian itu Tim SAR gabungan juga melibatkan anjing pelacak dengan menyusuri area perkebunan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), namun hasilnya tetap nihil.

Terkait hal ini, Haerudin meminta warganet agar tidak menyebarkan isu simpang siur terkait hilangnya sang anak, termasuk menyebut hilangnya Dariel karena diculik makhluk halus. "Saya sangat kesal dan jengkel dengan banyaknya netizen yang membuat postingan tentang anak saya yang hilang misterius dikaitkan dengan isu-isu liar tak masuk akal," tutur Haerudin.

Haerudin, orangtua Dariel bocah yang hilang di Subang

Photo :
  • YouTube

Menurutnya, kabar yang kini tersebar di media sosial mengenai hilangnya Dariel lantaran diculik makhluk halus tidak masuk akal. Dia menyatakan pihak keluarga merasa dirugikan atas beredarnya isu tersebut.

"Dengan berita hoaks yang menyebar di Tiktok, saya keluarga korban merasa dirugikan, tujuan saya cuma satu, ingin anak saya cepat ditemukan," kata dia

"Tolonglah upload-nya yang positif saja, yang benar, jangan asal, kalau mau mencari berita tuh langsung datang ke sumbernya," demikian Haerudin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya