Turki Dilanda Petir Dahsyat, Begini Penampakannya

Ilustrasi aktivitas petir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA Trending – Turki kembali dilanda petir dahsyat. Hal ini diketahui dari unggahan akun TikTok @hadifayyadh_ yang di unggah pada April, 25 2023.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

“Turki sekali lagi dikejutkan dengan fenomena luar biasa. Kali ini melibatkan panahan petir yang agak aneh dari kebiasaan yang pernah dilihat,” tulis akun tersebut, dikutip VIVA Jumat, 5 Mei 2023.

Penampakan petir di Turki

Photo :
  • TikTok @hadifayyadh_
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dari keterangan tersebut mengatakan, petir tersebut menyebabkan beberapa kematian dan kecederaan.

“Fenomena itu dilaporkan menyebabkan beberapa kematian dan kecederaan,” tambahnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dari unggahan video tersebut terlihat panahan petir menyeramkan. Dari gambar tersebut terlihat seperti dua petir yang saling bertabrakan. Terdengar juga seorang pria sampai bertakbir karena melihat fenomena menyeramkan itu.

“Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” suara seorang pria.

Penampakan petir di Turki

Photo :
  • TikTok @hadifayyadh_

Meski begitu, belum diketahui secara pasti kapan insiden tersebut terjadi. Pun belum diketahui kebenaran apakah peristiwa petir dahsyat itu menyebabkan kematian. Hingga berita ini naik, video tersebut sudah ditonton hampir 10 juta kali.

Sebelum itu, penampakan petir dahsyat juga terlihat di Brasil. Petir tersebut menyambar patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro.

Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil tersambar petir

Photo :
  • Instagram

Potret petir yang menyambar patung tersebut di unggah oleh seorang fotografer Brasil bernama Fernando Braga pada Jumat, 10 Februari 2023.

“Cahaya tuhan di hari Jumat. Dibidik menggunakan NIKON D800 dengan 70-200mm f/2.8E pada 70mm f/8 13’ SIO 100,” tulisnya di akun Instagram @fsbragaphotos.

Dari potret tersebut, nampat terlihat petir dahsyat tepat menyambar kepala patung setinggi 125 kaki tersebut sehingga menghasilkan cahaya yang cukup terang. Meski begitu, kondisi patung tetap kokoh tanpa adanya kerusakan. 

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya yang mengutip laporan Daily Mail, serangan petir yang menyambar kepala patung tersebut adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya salah satu dari 7 keajaiban dunia ini pernah mengalami hal serupa pada tahun 2008 dan 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya