Viral Gubernur Lampung 'Dikacangin' Pak Bas Menteri PUPR saat Cek Jalan Rusak

Momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikacangin Menteri PUPR Basuki Hadimuljon
Sumber :
  • TikTok @julie_8216

VIVA Trending – Viral di media sosial video yang memperlihatkan momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikacangin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat sedang melakukan peninjauan  aktivitas ekonomi dan sejumlah infrastruktur di Lampung pada Jumat 5 Mei 2023 lalu.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Dalam video tersebut tampak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan wawancara. Namun, publik salah fokus dengan sang gubernur yang ada di belakang Jokowi. 

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Gubernur Lampung Arinal mulanya terlihat sedang sibuk membetulkan lanyard yang dipakainya. Setelah itu, bia tampak membisikkan sesuatu kepada Basuki Hadimuljono. Namun, sang menteri bergeming dan seperti mengabaikan sang gubernur yang membisikkan sesuatu kepadanya. 

Bahkan raut wajah sang menteri dianggap cuek dan seperti orang yang sedang menahan emosi. Hal itu diduga oleh netizen lantaran banyak sekali jalan di Lampung yang kondisinya rusak parah.  Video tersebut diunggah oleh akun bernama @julie_8216 di TikTok. 

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

“Momen Gubernur Lampung di kacangin Pak Basuki Menteri PUPR,” tulis keterangan yang disematkan dalam video, dikutip pada Minggu, 7 Mei 2023. 

Sontak saja, para netizen di TikTok pun langsung memberikan reaksi dan tanggapan mereka terkait dengan video Gubernur Lampung Arinal yang dikacangin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

“Kalau aku sih udah langsung mengundurkan diri,” kata seorang netizen. 

“pd kesel Smua diksh dana tp knpa cm disini jln msh rusak yg lain dh mulus alus,” saut netizen lain. 

“gubernure gak hormati blas pak jokowi lgi ngomong,” komentar netizen lain. 

“ada yang lagi ke bingungan mainin panel,” komentar lainnya lagi. 

“Mukanya pak basuki lagi nahan esmosi,” tambah netizen. 

Jokowi Nikmati Jalanan Rusak di Lampung

Photo :
  • VIVA

Sebelumnya juga viral video di media sosial yang memperlihatkan Arinal Djunaidi disebut tak hafal nama-nama jalan yang ada di Lampung. Pada saat itu sang gubernur menanyakan kepada awak media tentang nama daerah yang sedang dikunjunginya.

Sebagai informasi, dikatakan oleh Presiden Jokowi bahwa pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan rusak parah di Provinsi Lampung. Akan dikeluarkan anggaran untuk perbaikan 15 ruas jalan di Provinsi Lampung sebesar Rp800 miliar. Pembangunan dan pengerjaan perbaikan jalan di Lampung juga kabarnya akan dimulai pada Juni 2023 karena bakal dilakukan proses tender dan lelang tender terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya