Viral Pedagang Kaki Lima di Sabang Beri Harga Mahal dan Salah Hitung

Viral tempat makan pedagang kaki lima nembak harga dan salah hitung bon
Sumber :
  • TikTok @foodiizh

VIVA Trending – Beredar video viral yang memperlihatkan sebuah tempat makan pedagang kaki lima di daerah Sabang Jakarta dengan memberikan harga mahal. Bahkan pedagangnya disebut salah menghitung bon makanan pesanan pembeli

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @foodiizh yang kontennya berisi tentang kuliner. Dalam video tersebut, pemilik akun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati lagi saat makan di daerah tersebut dan biasakan menghitung ulang bonnya. 

Viral tempat makan pedagang kaki lima nembak harga dan salah hitung bon

Photo :
  • TikTok @foodiizh
Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

“Guys kalau makan di jalan Sabang Jakarta harap hati2 & hitung ulang bonnya ya. Agar terhindar dari pengalaman yg kurang enak ???????? semoga yang bekerja di tempat ini juga bisa bekerja JUJUR agar rejekinya BERKAH,” tulis keterangan dalam unggahan akun tersebut yang dikutip pada Minggu, 7 Mei 2023. 

Tempat makan tersebut merupakan pedagang kaki lima di pinggir jalan yang menjual nasi uduk dan nasi ulam. Menurut pemilik akun, harga yang diberikan terlalu mahal untuk lauk ayam dan cumi. Apalagi, dalam menunya diketahui tidak tertera harganya. 

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Hal yang membuat pemilik akun tersebut kecewa adalah sang pedagang yang menghitung bon pesanannya dengan asal. Harga yang ditulis dengan jumlah diketahui tidak cocok dan bahkan selisihnya cukup banyak. Untungnya bon tersebut dihitung sebelum dibayar. 

“Yang bikin kecewa ngitung harganya asal. Untung kita hitung ulang dari 180 jadi 117,” tulisnya dalam video. 

Dalam video, diperlihatkan juga bon makanan yang dipesan dan pemilik akun memesan 7 menu berbeda. Di antaranya seperti nasi ulam Rp7 ribu, teri balado Rp15 ribu, paha Rp30 ribu, tempe Rp5 ribu, sate cumi Rp35 ribu, es leci Rp15 ribu dan Dendeng Rp10 ribu. 

Namun, setelah dijumlahkan ulang ternyata total harga pesanan tak sesuai dengan harga yang dituliskan. Oleh karena itu, pemilik akun memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat memesan makanan, khususnya di pedagang kaki lima yang tak memperlihatkan harga pada menunya. 

“Cobalah bekerja yang jujur, semoga bisa lebih baik,” keterangan yang tertulis. 

Komentar Netizen

“+ jangan malu nanya harga dulu sebelum beli. karna suka di tembak ngasal juga ???? (terutama warung2 menu yg gada harganya),” komentar netizen.

“Hmmm selisihnya lumayan, berarti kita juga sebaiknya teliti ya menghitung sendiri juga bon makan,” ujar netizen lagi. 

“Aku pernah makan disini juga nih kak, sama banget gitu juga.. minta itung ulang selisih sampe 70 ribuan, emang kaya nya suka2 abang nya kasih harga,” komentar netizen. 

“uda lama bgitu,” kata netizen lainnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya