4 Kasus Orang Dipenjara Karena Daging Babi, Terbaru Selebgram Lina Mukherjee

Lina Mukherjee
Sumber :
  • ANTARA / Nova Wahyudi

VIVA Trending – Babi adalah salah satu hewan yang diharamkan untuk dikonsumsi dalam ajaran agama Islam. Hal ini bukan tanpa alasan, ada banyak fakta ilmiah yang mengungkap akibat buruk memakan daging babi, salah satunya karena babi mengandung cacing pita yang berbahaya untuk tubuh. 

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Selain itu, babi juga mengandung kolesterol yang tinggi sehingga berbahaya untuk tubuh. Namun,apa jadinya jika beberapa orang justru harus dipenjara lantaran daging babi. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Makan Babi Baca Basmallah

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

Akhir-akhir ini banyak perbincangan tentang selebgram Lina Mukherjee, yang dituduh melakukan penistaan ??agama. Kasus bermula saat Lina Mukherjee memperlihatkan video dirinya sedang makan daging babi. Lina sendiri diketahui beragama Islam.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Melalui video TikToknya, dia secara terbuka menyatakan bahwa dia makan daging babi sebanyak 3 kali. Dua kali sebelumnya tidak disengaja, dan ketiga kalinya dia makan daging babi dengan sadar. Tak ayal, Lina menyinggung umat Islam lainnya dengan mengucapkan basmallah sambil makan daging babi.

2. Makan Babi di Bulan Ramadan

Daging babi.

Photo :
  • Freepik/topntp26

Pada tahun 2015, pasangan di Malaysia dipenjara karena makan daging babi selama Ramadan. Mereka adalah Alvin Tan dan Vivian Lee. Semuanya bermula ketika mereka mengunggah foto mereka sedang menikmati sup babi.

Lalu foto tersebut diberi tulisan "Selamat Berbuka Puasa dengan Ba Kut Teh yang Wangi dan Enak,". Sontak saja kalimat tersebut membuat umat Islam di Malaysia merasa tersinggung. Sampai akhirnya sepasang suami istri itu dilaporkan ke polisi dan dibui 15 tahun penjara. 

3. Menaruh Daging Babi di Dalam Masjid

Daging babi.

Photo :
  • Freepik/mrsiraphol

Seorang pria yang berasal dari Amerika bernama Michael Wolf telah dijatuhi hukuman 15 tahun penjara karena menempatkan daging babi di masjid. Ini terjadi tahun lalu di tahun 2016. Saat itu, Wolf menaruh daging babi di masjid Al-Munin di kompleks Central Florida Islamic Society.

Tindakan tersebut dianggap sebagai tindakan kebencian terhadap umat Islam dan penggunaan masjid sebagai tempat pelampiasannya. Jaksa mengatakan pengakuan Wolf merupakan hasil diskusi dengan pihak masjid dan kepolisian Titusville.

4. Memaksa Anak Makan Babi

Ilustrasi daging babi

Photo :
  • Pixabay/ RitaE

Pada tahun 2014, warga Nusa Tenggara Timur (NTT) Alferd Waang divonis hukuman satu tahun penjara. Hal ini karena dia memaksa seorang anak untuk makan babi. Kejadian bermula saat acara Pengecatan Atap Rumah Bernadus Kaat pada 27 Desember 2012 lalu. 

Sebagai tuan rumah, Kaat menyajikan dua jenis hidangan berbeda untuk tamu Muslim dan non-Muslimnya. Alford kemudian mengambil daging babi itu dan memberikannya kepada seorang ibu bernama Mone ManiDa. Ibu menolak karena dia tidak makan daging babi. Tapi, Alford langsung menyodorkan daging babi itu kepada anak yang digendong oleh Mone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya