Kursi Kondangan di Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Jadi Sorotan

Kursi Kondangan di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Sumber :
  • Twitter

VIVA Trending – SEA Games 2023 Kamboja kembali jadi sorotan warganet Tanah Air, setelah sebelumnya bendera merah putih terbalik dan pencahayaan dari lampu mobil, kali ini ruang ganti Timnas Indonesia U-22 saat berhadapan dengan Timor Leste dianggap kurang layak.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Melalui unggahan akun Twitter PSSI, terlihat kondisi ruang ganti Timnas Indonesia jelang pertandingan. Tampak baju-baju pemain digantung di dinding, sementara perlengkapan lainnya, seperti celana, handuk hingga kaus kaki terlipat rapi di kursi.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

“Intip ruang ganti Garuda Nusantara!” tulis akun PSSI, dikutip Senin, 8 Mei 2023.

Sejak diunggah pada Minggu, 7 Mei 2023, potret kondisi ruang ganti tersebut pun ramai mendapat kecaman dari warganet. Pasalnya, kursi di ruang ganti itu terbuat dari bahan plastik yang dianggap tidak layak digunakan dalam ajang SEA Games.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Di Indonesia sendiri, kursi berbahan plastik yang digunakan di ruang ganti pemain Timnas Indonesia itu identik dengan pesta pernikahan atau kondangan di desa. Sementara di beberapa tempat, kursi plastik juga kerap digunakan dalam rapat Rukun Tetangga (RT).

Lebih lanjut, dalam unggahan tersebut juga terlihat beberapa pemain tidak kebagian kursi, sehingga baju dan perlengkapan mereka diletakkan berjajar di sebuah kursi panjang. Terlihat sederet nama pemain mulai dari Haykal, Fajar, Witan, Raehan hingga Komang.

Adapun, sejak artikel ini dibuat, unggahan potret suasana ruang ganti Timnas U-22 tersebut telah menjangkau lebih dari 195 ribu akun, dan kolom komentar telah dipenuhi berbagai reaksi warganet.

Tak sedikit warganet yang menanyakan kesiapan Kamboja menyelenggarakan SEA Games. Beberapa lagi melontarkan kata-kata sindiran.
 

Wkwkkw pake kursi hajatan. Paraaahh maneh @cambodiadaily,” komentar salah seorang warganet.

"Mereka sebenernya niat gak si jadi tuan rumah,” balas warganet lainnya.

“SEA games serasa turnamen tarkam coyy,” timpal warganet.

"Anj**g banget kamboja, dia dateng ke GBK dikasih locker room yang bagus, kita main disana dikasih locker room seadanya dengan kursi plastik,” kata warganet.

Masih salfok sama kursi nya. Kok kaya lagi di hajatan di kampung sana,” kata warganet.

"Di rumah gue, biasa dipake buat rapat RT,” tulis warganet.

 “Sorry. Cakepan kursi di RT gua dibanding ini mah,” celetuk warganet.

Kursi Kondangan di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023

Photo :
  • Twitter
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya