Warga Kecewa, Kantor Desa di Pasuruan Sepi dan Tertutup Rapat di Jam Kerja

Warga Kecewa, Kantor Desa di Pasuruan Sepi dan Tertutup Rapat di Jam Kerja
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Beredar video seorang warga meluapkan kekecewaannya di depan Balai Desa Carat, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Dinarasikan warga marah karena kantor desa belum beroperasi di jam kerja.

Massa Buruh Padati Kota Surabaya, Lalu Lintas Mulai Padat

Melalui video yang dibagikan akun @terangmedia, suasana di balai desa memang terlihat sepi, pintu dan jendela pun masih tertutup rapat. Sementara di lokasi tidak terlihat adanya aparat desa atau petugas yang berjaga.

Balai Desa Carat, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.

Photo :
  • Google Street View
Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Perekam video mengaku tiba di balai desa sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah sampai, wanita itu terkejut pasalnya balai desa sangat sunyi, dia mengaku jengkel karena aparat desa tidak disiplin dalam memberikan pelayanan kepada warga.

“Lha iyo jam setengah 9 belum buka. Jam kerja itu jam berapa? Kalau Jam 8, ya jam 8 tepat (harusnya sudah buka). Di sini nggak ada orang sama sekali,” ujar perekam video dikutip Sabtu, 13 Mei 2023.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Sambil merekam wanita itu meluapkan seluruh kekecewaannya, dia mengatakan sulit untuk memajukan desa apabila pelayanan di balai desanya tidak taat aturan.

“Bagaimana mau maju desa ini, maju nggak, mundur nggak, yang begini hanya bisa jalan ditempat. Memang harus diviralkan dulu baru dibenahi (pelayanannya),” kata dia.

Sementara, sejak artikel ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait. Adapun kolom komentar unggahan tersebut kini telah dipenuhi berbagai komentar dari warganet.

“Udh buka siang, jam 11 udh tutup, dan abis jam makan siang ga balik lg,” komentar salah seorang warganet.

“Smua aprat desa bnyk yg ky gtu..gk kget..d lwan d viralno kita nti di kecam di teror..dsar pjbt skrg elek ati..ksian yg bner2 baik ikut2 an kseret bruk nmnya,” kata warganet.

“Gitu koq pada minta diperpanjang masa jabatan.. Pecatin aja udah daripada makan gaji buta,” celetuk warganet.

“Mari sama2 kita pantau kinerja aparat desa dan kelurahan agar mereka profesional utk melayani masyarakat,” tulis warganet.

“Budaya tepat watu itu mmg susah hilang, kalau itu bukan berasal dari dirinya sendiri .... ayoo semangat kerja kerja kerja,” komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya