Reaksi Kapolri saat Angota Brimob blak-blakan Minta Pindah Tugas dari Labuan Bajo ke Jawa

Reaksi Kapolri saat Angota Brimob Minta Pindah Tugas
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Anggota Brigade Mobil (Brimob) Bripka Herry mengadu ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa dia sudah ditugaskan selama 13 tahun di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terungkap! Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan

Selama bertugas, Herry mengaku jauh dari keluarga yang seluruhnya berdomisili di Pulau Jawa. Kepada Kapolri dia sangat berharap dapat dibantu agar ditugaskan di tempat sesuai domisili keluarganya tinggal yakni di Polda Jawa Tengah.

Personel Brimob (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

“Kami sudah tugas 23 tahun jenderal, kami sudah berkeluarga tapi istri di Jawa, (Kami sudah berpisah) 13 tahun jenderal. Mohon kami ditolong jenderal agar bisa bersama-sama keluarga di Polda Jawa Tengah” ujar Bripka Herry dikutip Instagram listyosigitprabowo, Minggu, 14 April 2023.

Merespons permintaan tersebut, jenderal bintang empat itu lantas meminta izin kepada Komandan Kompi (Danki). Selain itu, Sigit juga meminta pendapat seluruh anggota Brimob yang berada di lokasi. “Bagaimana Danki, yang lain setuju tidak?” tanya Sigit.

Pesan Idul Fitri Kapolri: Dalam Perbedaan Tercipta Indahnya Toleransi

Serentak seluruh anggota Brimob yang hadir dalam acara tersebut pun menjawab “Siap Setuju”

“Karena yang lain setuju, secepatnya kamu pindah,” kata Kapolri

Mendengar jawaban Kapolri, Bripka Herry sontak larut dalam kesedihan, matanya tak kuasa lagi membendung airmata yang terjatuh. Terlihat dia beberapa kali mengucap syukur. Tak lupa dia juga mengucap terima kasih ke Kapolri.

“Terima kasih jenderal!” ungkapnya diiringi tepuk tangan teman-temannya.

Dalam penyampaiannya, Kapolri mengapresiasi jajaran Kepolisian karena telah berhasil menciptakan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya buat seluruh personel yang telah bekerja keras penuh semangat mengamankan seluruh rangkaian KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo sehingga dapat berjalan aman dan kondusif,” kata dia

Terakhir Sigit berpesan kepada seluruh personel agar dapat bekerja dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya