Viral Video Belatung Muncul di dalam Makanan Sushi

Ada belatung di restoran sushi
Sumber :
  • Instagram @mksinfo.official

VIVA Trending – Beredar video yang memperlihatkan seseorang yang menemukan belatung di dalam makanan Sushi asal Jepang. Makanan tersebut diketahui milik sebuah restoran sushi di dalam mall di daerah Makassar. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 174 ribu kali di Instagram. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Video viral tersebut diunggah oleh akun bernama @mksinfo.official di Instagram yang membagikan informasi tak mengenakan tersebut. Dalam video tersebut, terlihat seekor belatung yang menempel dengan nasi pada sushi di restoran. 

Ada belatung di restoran sushi

Photo :
  • Instagram @mksinfo.official
5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Beruntungnya seseorang yang memesan sushi tersebut belum memakannya dan langsung merekam kejadian tersebut. Pemesan makanan juga memperlihatkan belatung dengan cara mengangkat sedikit sushi tersebut dari piringnya dengan sumpit yang dipegang. 

Belatung tersebut juga tampak masih hidup dan menggeliat bersama nasi pada sushi yang hendak dimakan. Warna belatung bahkan hampir saru dengan warna nasi pada sushi. Sehingga diimbau agar konsumen lebih berhati-hati lagi sebelum memakan makanan yang dipesan di sebuah restoran. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tidak diketahui restoran sushi mana yang makanannya terdapat belatung seperti itu. Informasi lebih lanjut juga tak disertakan dalam unggahan, sehingga sulit mengidentifikasi dari mana sushi tersebut berasal.  

“Makan sushi jangan langsung main hap....,” tulis keterangan dalam akun @mksinfo.official di Instagram yang dikutip VIVA pada Senin, 15 Mei 2023. 

Sontak saja, masyarakat pun merasa resah dengan hadirnya belatung dalam makanan sushi asal Jepang tersebut. Masyarakat, khususnya di daerah Makassar ramai-ramai mengomentari unggahan viral tersebut di kolom komentar. 

Ilustrasi sushi dan acar jahe.

Photo :
  • Pixabay/noiresur

“Meresahkan,” tulis salah seorang netizen yang memberi komentar di kolom komentar. 

“labih bergizi kalo kita yg buat sendiri,” kata netizen lain yang turut berkomentar.

“Toping tambahan,” saut netizen lain. 

“Astaga.. itumi gizinya paling bagus wkwkwkwkwkw,” komentar yang ditulis netizen lainnya. 

“toping terbaru,” tambah netizen lagi. 

“Kalo dari piring/tempat sushi-nya sepertinya ini di Ra1,” dugaan yang dibuat oleh netizen. 

“kalo mau sushi yang steril ya langsung ke sarangnya di Jepang, kalo di Indonesia mah sok sok an buat sushi,” ucap netizen yang memberi komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya