Geger Ular Kobra Albino Muncul dan Masuk ke Rumah Warga

Ular Kobra Albino
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Ular kerap dijumpai ketika musim penghujan karena ada kemungkinan sarangnya tergenang air. Alhasil para ular ini keluar dan mencari tempat bersembunyi.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Ular ini pun biasanya muncul di sekitar rumah warga. Seperti baru-baru ular jenis kobra masuk ke dalam rumah warga. Diketahui ular kobra albino super langka itu ditemukan di rumah warga di India ketika wilayah tersebut diguyur hujan lebat.

Ular Kobra Albino

Photo :
  • Istimewa
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Tentu saja penemuan ular tersebut bikin heboh, pasalnya selama ini ular kobra punya reputasi menakutkan. Terlebih, Ular kobra putih yang ditemukan itu sangat langka keberadaannya. Kobra putih karena kondisi albino ini bikin heboh setelah ditemukan di rumah warga di India.

Ular sepanjang 5 kaki itu masuk ke dalam rumah dan selama periode hujan lebat di India. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa, 16 Mei 2023.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Warga pun langsung menghubungi lembaga Wildlife & Nature Conservation Trust (WNCT) yang punya misi 'melindungi satwa'. Kemudian kobra albino itu dipindahkan dengan aman oleh penangkap ular yang disediakan oleh WNCT, setelah itu dilepaskan kembali ke alam liar.

Diketahui, kobra tersebut biasanya tidak menyerang manusia, kecuali mereka merasa terancam. Bisa ular ini sangat beracun dan bisa membahayakan jika masuk ke dalam tubuh manusia, bahkan dalam beberapa kasus menyebabkan kematian.

WNCT menulis di Facebook bahwa "ular kobra dikenal berbisa dan menimbulkan ancaman yang signifikan bagi manusia". Jika tidak segera diobati, racunnya dapat menyebabkan kematian atau kelumpuhan.

Ular Dilepaskan ke Alam Liar

Hewan albino biasanya jadi putih, mulai dari bulunya, kulit, dan terkadang matanya berwarna merah jambu. Albino cukup banyak terjadi pada burung, reptil dan hewan amfibi, dan terkadang juga di mamalia. Adapun ular kobra India yang secara ilmiah disebut sebagai Naja-naja, adalah hewan asli di sana.

Ular albino itu diperiksa oleh para ahli yang menentukan bahwa ia dalam keadaan sehat dan siap untuk dilepaskan. Reptil itu akhirnya dilepaskan ke alam liar, terutama ke kawasan hutan dengan keanekaragaman hayati yang akan menjadi rumah masa depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya