Heboh, Janda di Kendari Dilamar dengan Uang Panai Miliaran

Proses lamaran Janda di Kendari dengan uang panai miliaran.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA Trending – Heboh di media sosial janda bernama Ervhita Sary di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinikahi dengan uang panai fantastis. Wanita 30 tahun itu dilamar seorang pengusaha tambang bernama Supriadi (40) dengan total uang panai Rp 2 miliar.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ervhita mengatakan bahwa dirinya yang berstatus janda dinikahi oleh pria bernama Supriadi yang juga berstatus duda. Ervhita pun telah melangsungkan pernikahannya itu di Hotel Claro, Kota Kendari pada Minggu 14 Mei 2023 kemarin.

"Benar, status kami janda dan duda. Sudah kemarin digelar di Hotel Claro Kendari," ujar Ervhita saat dimintai konfirmasi,  Selasa 16 Mei 2023.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Ervhita menjelaskan, awal mula hubunganya dia dengan Supriadi bermula saat dirinya bertemu di bandara Haluoleo Kota Kendari. Dari pertemuan itu, Ervhita pun akrab hingga bertukar nomor handphone dan menjalin komunikasi.

Dari keakraban itu, Supriadi pun mengungkapkan keseriusannya dengan datang bersama keluarga besarnya ke rumah Ervhita pada Kamis 16 Februari 2023 alu. Saat itu, Supriadi membawa seserahan tersebut.

Mengejutkan Harta Berjalan Jenderal Asep Adang Pemilik Pelat TNI Fortuner yang Arogan

"Jadi awalnya kami kenal di Bandara terus disitu, dia tawarkan bantuan dengan mengangkat koper saya. Disitu kami akrab dan jalin komunikasi," katanya

Ervhita menyebut jika sebelum mengutarakan keseriusannya, sang suami ternyata mencari informasi tentang pernikahan dengan orang Sulawesi terutama tentang uang panai. Sebab, Supriadi merupakan warga asil Banjarnegara Jawa Tengah.

"Ternyata sebelum datang itu dia iuga cari informasi soal menikah dengan orang Sulawesi ada namanya adat uang panai. Kalau suami saya kan orang Banjarnegara Jawa Tengah," ungkap dia.

Setelah mencari tahu soal pernikahan adat Sulawesi, Supriadi pun mendatangi  Ervhita dengan membawakan uang panai berbentuk uang, mobil hingga emas dan berlian.

"Saya juga kurang yakin namanya baru kenal, tapi kalau serius saya sampaikan tunjukkan itikad baiknya datang ke rumah. Ternyata dia benar datang bawa hadiah (mobil) Pajero, uang dan seperangkat emas berlian kalau ditotal-total Rp 2 miliar," kata Ervhita.

Alumni S1 Kedokteran itu mengaku kaget saat suaminya tersebut datang membawa keluarga besarnya sekaligus membawa seserahan  seserahan atau panai dalam jumlah yang fantastis itu. Dia mengaku tak pernah memberi patokan jumlah terkait uang panai untuk dirinya.

"Dia datanglah ke rumah dan bawa kado mobil Pajero beserta sejumlah maharnya," ujar dia.

"Ya saya sebagai wanita kaget lah, bercampur bahagia dengan ini panai Rp 2 miliar tapi jujur kami tidak pernah menyebut apapun soal jumlah atau uang panai yang diminta," akunya

Ervhita pun juga mengaku bahagia dengan pernikahannya bersama pengusaha tambang itu bisa berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

"Alhamdulillah hari Minggu kemarin baru selesai acara pernikahan saya dengan suami. Dan itu berlangsung lancar," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya