Ngaku yang Punya Wilayah, Ormas Ancam dan Palak Sopir Truk di Bogor

Sosok oknum ormas yang palak sopir truk di Bogor
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Beredar video seorang pemuda berseragam organisasi kemasyarakatan (ormas) memalak dan mengancam sopir truk di Jalan Raya Letkol Atang Sendjaja, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa, 16 Mei 2023.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam video yang beredar di media sosial, terdengar keduanya terlibat perdebatan lantaran oknum ormas itu meminta uang sebesar Rp10 ribu kepada sopir truk. Selain itu oknum ormas juga terdengar memberi ancaman kepada sopir.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Adapun  oknum ormas tersebut meminta uang, karena sopir truk disebut telah melewati wilayah kekuasaannya. “Lo lewatin wilayah gua,” ujar oknum ormas, dikutip akun @warungjurnalis, Rabu, 17 Mei 2023.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Saat ditanya oleh sopir truk sejak kapan peraturan aneh itu dibuat, Pria berbaju loreng oranye itu mengaku, peraturan membayar Rp10 ribu saat melintas jalan itu baru dibuatnya. Dia mengaku setiap truk yang melintas harus memberi sejumlah uang yang diminta.

“Justru peraturannya baru gua buat sekarang, mulai hari ini gua buat mobil truk kalo lewat bayar Rp10 ribu,” kata oknum ormas.

Karena sopir truk tidak memberikan uang yang diminta, oknum ormas itu pun memintanya untuk balik kanan. Akan tetapi sopir tersebut tidak menghiraukan pelaku dan tetap melanjutkan perjalanannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim menjelaskan, pihaknya telah menyelidiki video viral tersebut. Menurutnya, sopir enggan untuk membuat laporan, karena belum memberikan uang.

"Korban nggak laporan, sudah kita konfirmasi tapi nggak mau (laporan). Karena menurut pengakuan sementara, dari sopir itu kan belum terjadi ngasih duit, belum terjadi pemerasannya," kata Hartanto kepada awak media Rabu, 17 Mei 2023

Kendati demikian, Hartanto mengaku pihaknya tetap melakukan penelusuran dan telah memeriksa saksi-saksi. Adapun temuan di lapangan, dia mengungkap, pelaku bukan anggota salah satu ormas.

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," tutupnya

Sosok oknum ormas yang palak sopir truk di Bogor

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya