Sabar dan Telaten, Pria Ini Pilih Rawat Ayah yang Sedang Sakit Ketimbang Merantau

Pria Rawat Ayah yang Sedang Sakit
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Orang tua merupakan orang yang harus dicintai dan dihormati oleh semua anak-anaknya. Mereka juga orang yang sangat berjasa dalam hidup kita dan sekaligus menghadirkan kita ke dunia. Orang tua tidak kenal lelah merawat kita sampai tumbuh dewasa. 

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Beberapa waktu lalu, sempat beredar sebuah video yang membuat haru warganet di media sosial karena ada seorang laki-laki muda yang sangat sabar dan ikhlas merawat sang ayah yang diduga mengalami stroke. 

Video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @viralsekali yang dilansir pada Kamis, 18 Mei 2023. Tidak semua orang punya tenaga buat jawab pertanyaan kapan nikah? Bisa jadi karena ini,” begitu keterangan dalam video tersebut.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Pria Rawat Ayah yang Sedang Sakit

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Kau hanya punya 2 tangan yg tak bisa menutup 10 mulut jadi kau hanya perlu menutup kedua telingamu saja. Lakukan yg terbaik dan semangat,” isi caption yang ditulis dalam video tersebut.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Dalam video, tampak seorang pria muda memakai baju hitam yang sedang memandikan sang ayah yang sedang sakit. Tampak pria itu sangat sabar dan telaten dalam memandikan ayahnya yang sangat dicintai itu. 

Tidak lupa, dia juga memberikan sabun dan shampo supaya badan sang ayah bersih. Selesai mandi, pria itu kemudian membawa sang ayah ke kamar untuk memakai baju. Selesai berganti baju, ia kemudian menyuapi sang ayah di kursi ruang tamu. 

Pada saat menyuapi sang ayah, tampak keduanya sambil mengobrol santai dan tampak akur. Dalam video, pria tersebut menambah kata-kata cemoohan yang berasal dari teman-temannya. Mereka menanyakan kenapa pria tersebut berada di rumah terus. 

“Setiap ketemu temen: Kok belum nikah? Kok di rumah terus? Merantau lah anak laki laki-laki kok sama orang tua terus!” ungkap pria tersebut. 

Pria Rawat Ayah yang Sedang Sakit

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pria tersebut enggan merantau karena sebuah alasan mulia. Alasannya merawat sang ayah yang sedang sakit. Sontak saja video tersebut langsung dipenuhi komentar warganet. Banyak dari mereka yang menyemangati anak tersebut. 

“Semangat ya kak, jangan dengerin kata orang, ikuti kata hatimu, semoga engkau dan org tuamu dimuliakan di dunia dan di akhirat aamiin,” tulis seorang warganet. 

“Satu orang tua bisa mengurus 5 orang anak, tetapi 5 orang anak belum tentu bisa mengurus satu orang tua.. semoga sehat selalu mas..” timpal yang lain. 

“Saya pernah di posisi ini ... dan bahagia banget merawat orang yang kita cintai.. bahkan setelah pergi pun sampai detik ini berasa dia masih ada,” cerita warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya