Video Jalanan Rusak di Batu Jomba Sumut Kembali Viral, Tiap Hari Ada Kecelakaan Mobil

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Baru-baru ini, video jalanan rusak di Batu Jomba, Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara kembali viral, pasca semakin banyaknya komplain dari pengendara lintas.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Diketahui, jalanan semakin parah usai libur lebaran Idul Fitri 2023 bulan lalu. Tidak sedikit mobil pribadi maupun mobil barang, baik bermuatan kecil dan bermuatan besar mengalami kecelakaan bahkan terbalik melewati jalan tanjakan Batu Jomba, bahkan kendaraan roda empat, truk, hingga motor antre untuk menanjak berhati-hati, sepanjang puluhan meter.

Terbaru, video jalanan rusak dibagikan oleh akun Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88 yang mana adalah seorang pengusaha dan anggota DPR RI. "Insiden terburuk sepanjang masa. Puluhan mobil insiden dalam sehari di Tanjakan Batu Jomba" tulis keterangan dalam video. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut

Photo :
  • Instagram

Dalam video, terlihat banyaknya mobil pengangkut barang yang terbalik saat akan naik ke tanjakan tersebut. Lubang-lubang besar yang dalam dan batu-batu kerikil tajam malah tambah membuat mobil kesulitan untuk menanjak.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Bahkan, menurut keterangan, dalam sehari kecelakaan hingga mobil terbalik bisa terjadi lebih dari satu kali. Warga sekitar juga tampak sering memvideokan insiden-insiden yang terjadi.

Diketahui, Jalan Nasional Batu Jomba di jalur lintas tengah Sumatera merupakan akses jalur kendaraan lintas, yang mana jalur ini merupakan jalur penghubung Medan dan Sumatera Barat.

Meski kondisi jalanan sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, namun akses jalur ini sangat rawan terjadi kecelakaan yang disebabkan badan jalan sering mengalami amblas, licin dan rawan longsor saat musim hujan tiba. 

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut

Photo :
  • Instagram

Hal ini tentu mendapat banyak respon dari netizen. Beberapa warga yang tinggal di sana juga mengatakan hal yang sama. "Ini sebenarnya udah beberapa kali diperbaiki tapi tetap aja rusak. Kalo gini butuh perbaikan yang lebih serius dan dalam dari pemerintah," keluh seorang netizen.  

Tak sedikit pula yang membagikan pengalaman mereka melewati jalanan Batu Jomba. "Saya dua tahun lalu lewatin jalan ini, jalan rusaknya ini masih sama dan kayaknya belum ada digenahi, baru ditambal tambal aja," bagi netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya