Dugaan Babi Ngepet Jilid 2 di Depok, Warga: Belum Ada yang Kehilangan

Terekam CCTV seekor binatang diduga babi ngepet di Depok
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @depok24jam

VIVA Trending - Hingga kini belum ada yang bisa memberikan keterangan pasti mengenai viralnya unggahan di sosial media yang menyebut dugaan babi ngepet berkeliaran di pemukiman warga di Depok 2.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

Dari informasi yang didapat, munculnya hewan yang diduga babi itu ada di Jalan Pakarena II RT. 05 RW.11 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Namun dari pengakuan sejumlah pihak, belum ada yang bisa membenarkan dugaan tersebut.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

“Belum tahu dan juga belum dengar di grup RW,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarjaya  Aiptu Prio, Selasa (23/5/2023).

Terekam CCTV seekor binatang diduga babi ngepet di Depok

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @depok24jam
Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Pihaknya mengaku akan melakukan pengecekan ke lokasi untuk mengetahui kebenarannya. 

“Nanti akan kita cek,” akunya.

Sementara itu, Gina salah satu warga mengaku belum mengetahui pasti hal tersebut. Sejauh ini kata dia, belum ada warga yang mengaku kehilangan.

“Belum pasti karena belum ada warga yang kehilangan dan belum ada kebenaran apakah itu binatang babi atau bukan,” kata Gina.

Sebelumnya, Depok pernah dihebohkan juga dengan dugaan kemunculan babi ngepet di Bedahan, Sawangan pada tahun 2021. Satu orang dinyatakan sebagai tersangka kasus rekayasa babi ngepet. Dia adalah Adam Ibrahim yang dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Pelaku di balik hebohnya hoax babi ngepet di Depok.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

Saat itu, Adam merekayasa bahwa ada seekor babi ngepet di kawasan tempat tinggalnya. Dia juga merekayasa berita bohong mengenai babi ngepet yang terinspirasi dari kisah - kisah viral. Adam melakukan rangakaian perbuatan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong pada bulan April 2021. 

Kehebohan pun terjadi saat itu. Ribuan warga datang ke lokasi untuk melihat babi yang diamankan. Namun setelah didalami, itu bukanlah babi ngepet. Adam pun dijadikan tersangka dan menjalani persidangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya