Viral YouTuber Bobon Santoso Masak Seblak Buaya Putih

YouTuber Bobon Santoso masak seblak buaya putih
Sumber :
  • TikTok @masakbesarofficial

VIVA Trending – YouTuber Bobon Santoso dikenal suka melakukan masak besar dan tak jarang dengan bahan-bahan yang ekstrem. Salah satu yang mengejutkan adalah saat dirinya memasak seblak dengan daging buaya putih. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Seblak buaya tersebut bahkan dimasak langsung oleh Bobon Santoso di Thailand. Video Bobon masak seblak buaya putih tersebut diunggah melalui media sosial TikTok @masakbesarofficial dan YouTube-nya. 

YouTuber Bobon Santoso masak seblak buaya putih

Photo :
  • TikTok @masakbesarofficial
30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Mulanya Bobon memperlihatkan seekor buaya putih besar yang akan dimasaknya. Buaya tersebut kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Bobon sendiri hanya mengambil beberapa potong dari bagian tubuh buaya tersebut, seperti keempat kaki, ekor dan kepala buaya. 

Sementara sisa daging buaya yang bagian tubuhnya diberikan kepada warga Thailand di tempatnya dan akan dimasak barbeque. Jadi tidak semua daging buaya dimasak menjadi seblak oleh bobon. 

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Seblak buaya yang dibuat Bobon nantinya akan ia makan bersama warga Thailand yang bersamanya. Buaya putih yang dimasak harganya diketahui mencapai puluhan juta rupiah. Sehingga masak besar kali ini menjadi salah satu yang mahal untuk Bobon.

Bobon kemudian mulai memasak seblak buaya putih dengan menumis bumbu cabai terlebih dahulu dengan minyak panas. Setelah itu, sang YouTuber mulai memasukkan daging buaya putih yang sudah dipotong-potong. Daging buaya pun ditumis terlebih dahulu sebelum lanjut dijadikan sebagai seblak.

Setelah daging buaya ditumis, Bobon memasukkan air ke dalam kuali dan menunggu sekitar 2 jam untuk mendidih agar daging buaya matang dan bumbunya meresap. Ditambahkan juga pelengkap lain seperti bawang putih, bawang merah dan juga cabai iris. 

YouTuber Bobon Santoso masak seblak buaya putih

Photo :
  • TikTok @masakbesarofficial

Biasanya seblak menggunakan kerupuk mentah, namun karena tidak ada kerupuk Bobon kali ini menggunakan makaroni untuk pelengkap seblaknya. Ditambahkan juga mie ke dalam seblak buaya yang dimasaknya tersebut dan micin sebagai penyedap rasa. 

Seblak buaya tersebut pun kemudian dimasak lagi hingga setengah jam dan nantinya akan dimakan oleh Bobon  Santoso dan teman-temannya yang ada di Thailand. Makanan seblak buaya yang dimasaknya diklaim menjadi yang pertama di dunia. 

Para netizen pun memberikan reaksi mereka terhadap video Bobon yang memasak seblak buaya putih di Thailand. Mereka menuliskan respons di kolom komentar unggahan TikTok Bobon. 

“sblak paling ter-terrrrrrr,” kata netizen. 

“u tuber yg ini emng agak lain,” kata netizen lainnya. 

“jd takut makan seblak keinget boyak,” tandas netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya