Viral Penampakan Sapatu Merek Modern di dalam Lukisan Kuno Berumur 4 Abad

Penampakan Sapatu Modern di dalam Lukisan Kun
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Lukisan yang ada di Galeri Nasional London, Inggris , sukses membuat para penggemar seni mengerutkan dahi mereka setelah ibu dan dua anaknya melihat apa yang tampak menjadi bukti adanya dugaan penjelajah waktu yang tertuang di atas kanvas.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Portrait of a Boy, dilukis oleh Master asal Belanda Ferdinand Bol pada abad ke-17, memperlihatkan seorang anak laki-laki berusia delapan tahun berdiri di latar depan memegang piala, yang diletakkan di atas meja yang dihiasi kain merah.

Penampakan Sapatu Modern di dalam Lukisan Kun

Photo :
  • Tangkapan Layar
Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Anak laki-laki itu terlihat mengenakan jaket dan jubah hitam, kemeja putih dengan lengan acak-acakan, kaus kaki pirang, dan sepatu bot hitam.

Namun, setelah diperiksa lebih dekat, sepatu bot tersebut tampak seperti centang putih milik apparel terkenal Nike di satu sisi. Inilah yang membuat bingung karena lukisan tersebut dicat lebih dari 300 tahun sebelum merek tersebut didirikan pada tahun 1964.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Fiona Foskett seperti memiliki mata elang, melihat pakaian baru itu selama kunjungan ke galeri London bersama putrinya Holly.

"Saya berkata kepada putri saya, 'Tunggu, apakah dia mengenakan sepatu kets Nike?'" kata Fiona, yang berasal dari Isle of Wight, kepada media Inggris The Sun.

"Melihat usianya, dia pasti sudah mendapatkan sepatu kets Nike pertama yang pernah dibuat. Atau apakah dia benar-benar seorang penjelajah waktu?" imbuhnya seperti dikutip dari Daily Star, Rabu, 24 Mei 2023.

Diperkirakan anak laki-laki dalam lukisan itu adalah Frederick Sluysken, sepupu kedua dari istri sang pelukis.

"Kami senang bahwa foto ini telah menjadi hit bagi pengunjung kami," ucap seorang juru bicara dari Galeri Nasional.

"Hal itu beresonansi dengan pengikut ketika kami membuat Tweet yang meminta orang untuk melihat apakah mereka dapat melihat detail yang lebih 'modern' dengan melihat lebih dekat sepatu anak laki-laki berusia delapan tahun di lukisan itu," imbuhnya.

Penampakan Sapatu Modern di dalam Lukisan Kun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ini bukan pertama kalinya objek modern terlihat dalam karya seni antik. Awal bulan ini, para fanatik seni melihat apa yang tampak seperti iPhone dalam sebuah lukisan hampir 90 tahun yang lalu.

Perlu diketahui, Umberto Romano melukis Mr Pynchon And The Settling Of Springfield pada tahun 1937, 70 tahun sebelum edisi pertama smartphone Apple dirilis.

Namun terlepas dari perbedaan waktu, penggemar bersikeras bahwa mereka dapat melihat seorang pria di sudut kanan bawah mural memegang sesuatu yang tampak seperti teknologi yang sangat modern di wajahnya, bahkan mencengkeramnya di telapak tangannya dengan ibu jari.

Banyak yang mencoba menebak apa benda mirip ponsel itu, dengan beberapa menduga itu bisa jadi berupa pisau atau cermin. Romano meninggal pada tahun 1982 - bahkan sebelum kebanyakan orang memiliki ponsel - sayangnya kita tidak akan pernah tahu seperti apa teknologi primitif itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya