Babi Ngepet Kembali Gegerkan Warga Depok Sampai Bikin Heboh Grup RW

Ilustrasi diduga babi ngepet
Sumber :
  • anteve

VIVA Trending – Warganet kembali dibuat heboh dengan kemunculan hewan yang diduga babi ngepet yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) di wilayah Depok 2. Dalam rekaman kamera CCTV tersebut, tampak hewan berwarna hitam yang diduga babi bolak-balik di gang perumahan. 

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Warga yang melihat kejadian tersebut menduga bahwa penampakan hewan tersebut adalah sosok babi ngepet karena tampak mengendus di depan pagar rumah warga. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun @depokfeed hingga viral di Instagram. 

"Heboh Diduga Babi Ngepet di Depok 2. Kronologinya, tadi heboh di grup RW, karena ada tetangga yang melihat mirip babi, makanya langsung meminta CCTV beberapa rumah warga," tulis admin dalam akun Instagram tersebut dilansir pada Rabu, 24 Mei 2023.

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Babi Ngepet di Depok

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pemilik akun tersebut menegaskan bahwa kejadian tersebut masih dalam dugaan sementara karena dilihatnya sekitar jam 3 pagi. Penampakan hewan yang diduga babi ngepet itu sampai membuat heboh grup RW setempat. 

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

"Tapi itu masih praduga, karena pagi hari sekitar jam 3 pagi dilihatnya. Jadi masih cukup simpang siur. Baru heboh di grup RW saja. Lokasinya Depok 2," lanjut akun tersebut.

Warganet yang melihat video tersebut langsung beramai-ramai membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Tidak sedikit yang mengira bahwa penampakan hewan tersebut adalah benar babi. 

Namun, ada pula yang merasa malu karena isu babi ngepet itu mencuat lagi setelah sebelumnya sempat membuat viral kota Depok beberapa tahun silam. 

"Please jangan sampai viral malunya sekota," kata seorang warganet.

Babi Ngepet di Depok

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Ngapa yah babi ngepet, ngepet di perumahan. Kenapa enggak depan mesin atm atau bank gitu yang duitnya jelas?" tulis yang lain.

"Sampe masuk ke @depokfeed ternyata RW gue ,, efek si Bab1 ngep3t rameee di Gang pas bgt rumah2 gede yg LG di pantaunyaa," tukas warganet lain. 

Untuk diketahui, sebelumnya isu babi ngepet memang sempat membuat gempar warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, tahun 2021. Bahkan, warga berhasil menangkap basah babi jadi-jadian alias babi ngepet tersebut. 

Salah seorang warga yang turut menangkap babi tersebut, Martalih, mengatakan bahwa dia dan beberapa warga lainnya sempat mencurigai tiga orang yang masuk ke lingkungannya menggunakan sepeda motor dini hari pukul 00.30 WIB. 

Satu dari tiga pria mencurigakan itu tampak mengenakan jubah tertutup berwarna hitam. Mereka dipercaya memiliki hubungan erat dengan kehadiran babi jadi-jadian itu. Bahkan, banyak warga yang kehilangan uang di kawasan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya