Fakta-fakta Kompol Agung Basuni Dicopot Diduga Selingkuh dengan Istri Orang

Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni
Sumber :
  • Tribrata Sumut News

VIVA Trending – Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni dicopot dari jabatannya oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak buntut dirinya yang diduga selingkuh dengan istri orang. Pencopotan jabatan Agung Basuni dilakukan guna fokus dalam pemeriksaan Bidang Propam Polda Sumut atas laporan kasus perselingkuhan tersebut. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

"Laporan dugaan perselingkuhan itu, sudah ditangani Propam Polda Sumut memutuskan Kompol Agung Basuni, dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Wakapolres Binjai," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi dikutip dari VIVA pada Kamis 25 Mei 2023.

Kasus tersebut pun kini disorot dan ramai menjadi perbincangan. Berikut ini fakta-fakta Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni dicopot dari jabatannya karena diduga selingkuh dengan istri orang yang telah dirangkum oleh VIVA. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

1. Agung Basuni dilaporkan selingkuh

Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni

Photo :
  • Tribrata Sumut News
Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Mulanya seorang seorang pria bernama Joni melaporkan Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni lantaran diduga berselingkuh dengan istrinya yang berinisial L. Kemudian laporan tersebut menjadi viral di media sosial. Laporan ke Bid Propam Polda Sumut itu pun tertuang dalam surat Nomor: STPL/76/V/2023/Propam Tertanggal 16 Mei 2023. 

2. Perselingkuhan sudah sejak 2021

Kompol Agung Basuni rupanya diduga sudah melakukan perselingkuhan dengan istri Joni sejak tahun 2021 lalu. Tepatnya pada saat dirinya masih menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Serdang Bedagai. 

3. Laporan sudah dicabut

Namun, dikatakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi  bahwa Joni sebagai pelapor diketahui sudah mencabut laporannya di Bidang Propam Polda Sumut pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin. 

"Laporan dari suaminya bernama Joni kemarin hari Rabu telah dicabut, oleh yang bersangkutan dan penasehat hukumnya," jelas Hadi. 

Sementara itu, Joni sebagai pihak yang melaporkan Kompol Agung Basuni juga membenarkan bahwa dirinya memang sudah mencabut laporan tersebut dari Bidang Propam Polda Sumut.

"Saya memberikan klarifikasi terhadap berita yang beredar bahwa Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni yang berselingkuh dengan istri saya tidak benar dan semuanya kesalahpahaman," ucap Joni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya