Viral Moge Kabur Serempet Santri, Ahmad Sahroni: Itu Bukan Moge, Kapolda!

Santri korban moge di Ciamis masuk rumah sakit TMC Kota Tasikmalaya
Sumber :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

VIVA Trending - Anggota DPR RI Ahmad Sahroni membantah pernyataan Kapolda Jawa Barat terkait motor gede (moge) serempet santri di Ciamis, Jawa Barat.

Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Dimulai Setelah Isya Selesai Waktu Sahur

"Pak Kapolda Jawa Barat Trimakasih atas Sikap TEGAS nya TOP banget, Tapi Maaf Pak , bapak terima Laporan Harus yg BENER jangan Asal Bicara atuh Pak...Yang Nabrak Santri di Ciamis itu BUKAN MOGE, melainkan motor MOTO GUCI, dan Pelaku sudah ditemukan dan datang lsg ke RS," tulis Ahmad Sahroni di akun Instagramnya @ahmadsahroni88, Minggu (28/9).

Ahmad Sahroni yang juga sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menjelaskan bahwa santri yang terserempet kondisinya sudah membaik.

2 Santriwati Ditemukan Meninggal Usai Hanyut Diterjang Banjir Grobogan

Bahkan Sahroni mengaku pihaknya bertanggung jawab secara moral meskipun yang menyerempet bukan anggota motor gede.

"Kami sebagai penyelenggara malah bertanggung Jawab Secara Moral untuk lakukan hal tersebut karna bertepatan dengan Event di Pangandaran Bandung @ridwankamil pak Gubernur sudah mengetahui Hal tersebut," jelas Ahmad Sahroni

Santri di Cikupa Tangerang jadi Sasaran Kawanan Begal Sadis, Tangan dan Kepala Dibacok

Politisi Nasdem ini juga mengingatkan Kapolda Jawa Barat jangan hanya bersumber dari media sosial langsung berkomentar.

"Bapak Kumaha atuh nerima laporan harusnya dari Kasat Lantas dan Kapolres Ciamis bukan dr MEDSOS yang Kata MOGE padahal Bukan MOGE...Jadi Ijin pak Kapolda Jabar , Jangan Terima Laporan dari Medsos... Nanti Salah ISU yang belom tentu Benar., @listyosigitprabowo @divisihumaspolri @humas_jabar," jelas Sahroni.

Tak hanya itu, Sahroni juga menantang Kapolda Jawa Barat segera memproses pelakunya. "Sekarang karena sudah ketemu pelakunya, Silakan Bapak Proses sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, viral di media sosial  rombongan motor gede (Moge) menyerempet motor santri memilih kabur.

Kabar insiden itu diunggah Peri Irwan yang diposting ulang oleh Uus Rusdian Ciamis di akun Tiwterrnya @UusRsd, Sabtu (27/5/2023).

"Anak santri keserempet moge yang menuju arah Bandung. Tak ad yang berhenti. TKP Cihaur beuti, Tatar Galuh, Ciamis. Lagi-lagi dan lagi ada Korban," tulisnya dikutip VIVA, Minggu (28/5/2023).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya